Mengatur Settingan Supaya Baterai Blackberry Tidak Boros

By | December 2, 2013

Mengatur Settingan Supaya Baterai Blackberry Tidak Boros – Sebelumnya kita telah mengulas tentang Pemicu Baterai BlackBerry Panas, yang menyebabkan pemakai blackberry kerap alami baterai cepat habis (boros). BlackBerry memerlukan banyak daya untuk mensupport kemampuannya supaya optimal, salah satunya untuk kemampuan feature Blackberry : browser, support 3G & 2G, aplikasi BBM, koneksi real-time, serta fitur-fitur yang lain. Pasti hal itu yang bikin BB memerlukan daya semakin banyak hingga baterai condong cepat habis. Sesungguhnya baterai BlackBerry sudah dimaksimalkan untuk mensupport semua feature itu. Tetapi bersamaan umur penggunaannya baterai bakal alami penurunan. Bila pada keadaan baterai BB waktu masih baru, barangkali baterai itu dapat bertahan sepanjang 2-3 hari.

Banyak factor yang merubah ketahanan baterai BlackBerry, seperti tingkat pemakaian/ kesibukan serta pengaturan (setting) pada BlackBerry. Pemecahannya, kerjakan sedikit pergantian pada pengaturan Blackberry hingga bisa perpanjang ketahanan baterai, tanpa mesti turunkan volume aktivitas BlackBerry yang biasanya benar-benar sangat padat, dengan kata lain tidak pernah tidak hadir dari genggaman tangan. Nah, untuk menghemat serta perpanjang usia baterai BB, cukup ganti sebagian pengaturan pada Options. Apa sajakah yang perlu diset? Dibawah ini corelita.com hendak sharing  Panduan Supaya Baterai Blackberry Tdk Boros.

  1. Matikan fungsi seperti LED indicator serta keypad tone.
  2. Matikan sebagian feature yang tengah tdk dipakai, seperti wi-fi, bluetooth serta GPS.
  3. Kurangi tingkat kecerahan monitor/backlight brightness (screen brightness). Tingkat kecerahan yang paling minimum pada BlackBerry juga tetap ‘cukup terang’ untuk dipakai. Untuk mengaturnya, masuk Option – Screen/Keyboard, lalu atur Backlight Brightness jadi 20 atau 10. Cocokkan saja dengan kenyamanan anda.
  4. Atur backlight timout secepat-cepatnya. Masuk Option – Screen/Keyboard, ganti nilai Backlight Timeout jadi 10 Sec/Detik.
  5. Pakai network atau signal 3G cuma untuk waktu-waktu khusus saja, umpamanya waktu hendak men-download file memiliki ukuran besar (2 MB) atau waktu betul-betul diperlukan. Diluar itu, pakai saja network 2G (EDGE), terlebih waktu BB tengah nganggur atau bila hendak tidur pada malam hari. Hal semacam ini bakal benar-benar menghemat baterai, lantaran yang paling memerlukan banyak daya yaitu waktu BB searching serta terhubung jaringan 3G. Ganti pengaturannya di Option – Mobile Network serta ganti Network Mode jadi 2G.
  6. Pakai theme BB yang mudah serta tiada animasi terlalu berlebih.
  7. Tutuplah atau logout aplikasi dari pihak ketiga (third party) bila tengah tak dipakai terlebih yang selalau mencari up date ( umpamanya : Facebook, Twitter, Foursquare, Games, dan lain-lain). Tutup aplikasi itu dengan tombol Escape atau melewati menu serta tentukan close, bukannya dengan menekan tombol End, lantaran bila memakai tombol End maka aplikasi tidak bakal tertutup serta terus jalan di background.
  8. Tak perlu memakai mode getar serta ringtone berbarengan. Memakainya dengan cara berbarengan memerlukan daya baterai yang cukup besar. Pakai satu diantaranya saja, serta cocokkan dengan keperluan.
  9. Hapus aplikasi yg tidak/ benar-benar tidak sering dipakai. Tak hanya bikin baterai tdk cepat terkuras, ini akan menghemat memory. Masuk Option – Advance option – Application, lalu delete/hapus aplikasi yg tidak butuh.
  10. Cocokkan pengaturan pada Profile sehemat mungkin. Atur volume, lampu LED, vibrate/getar sehemat barangkali untuk SMS, MMS, BBM alert, e-mail, Message, serta peringatan notifikasi yang lain.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih