Mengenal Bagian-Bagian Infus Printer

By | August 14, 2013

Mengenal Bagian-Bagian Infus Printer – Sekarang ini infus printer jadi bagian tidak terpisahkan dari printer. Terlepas pendapat-pendapat miring perihal printer yang diinfus yang dikabarkan dapat cepat rusak serta lain sebagainya. Untuk corelita.com tidak sependapat bila infus printer jadi penyebab banyaknya rusaknya printer, Tetapi cara pemasangan serta cara penggunaan printer infus yang salah-lah yang membuat printer cepat rusak. yang jelas pada kenyataan di lapangan semakin banyak yang lebih memilih printer yang dimodif sistem infus, apalagi printer Epson dengan resmi sudah mengeluarkan printer dengan sistem infus.

Tujuan utama pemasangan sistem infus pada printer tidak lain supaya mempermudah pengisian tinta pada cartridge. Saat tinta didalam cartridge menyusut dikarenakan mencetak atau sistem cleaning, saat itu juga tinta pada tabung infus dapat isi tinta pada cartridge, hingga volume tinta pada cartridge senantiasa didalam situasi penuh.

Bagian-bagian infus printer :

  • Tabung infus : area menyimpan tinta guna menyuplai tinta pada cartridge.


    Tabung infus dan selang infus printer

  • Selang infus : digunakan buat menghubungkan supplay tinta dari tabung infus ke cartridge.
  • knee : dipasang pada selang infus untuk dipasang pada cartridge melewati nepple.

    Knee pada infus printer
  • Nepple : dipasang pada cartridge untuk area menempatkan nepple dari selang infus.

    Nepple pada infus printer
  • Damper : untuk printer merk spesifik, dapat tanpa memakai damper. damper ini berperan untuk mengatur alirah tinta supaya searah.

    Damper infus pada infus printer

Beberapa gejala rusaknya serta cara service bagian infus printer dengan umum, diantaranya :

  • infus printer masuk angin (biasanya pada selang terdapat bagian yang berisi udara)
  • pergerakan selang tidak lancar (hal tersebut biasanya terjadi akibat pemasangan selang yang tidak tepat/pas)
  • tinta cartridge bocor / menetes (biasanya terjadi akibat salah dalam proses pembuatan lubang pada cartridge/terlalu besar)

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih