Mengenal SIM Card Nano di iPhone 5

By | December 3, 2013

Mengenal SIM Card Nano di iPhone 5 – iPhone 5 yang bakal ada di Indonesia lebih kurang akhir Oktober ini diberitakan bakal memakai SIM Card Nano atau Nano SIM. Saat sebelum Apple memakai Nano SIM untuk pertama kalinya, vendor raksasa Amerika ini sudah mengaplikasikan Micro SIM di iPhone 4 produknya.

Jadi apa perbedaan SIM Card, Micro SIM serta Nano SIM? Perbedaan yang bisa dipandang dengan cara mendasar yaitu ketebalan tiap-tiap kartu SIM. SIM Card generasi pertama yaitu kartu telephone selular biasa yang dengan cara luas dipakai, memiliki ukuran terbesar, sedang Micro SIM yaitu kartu dengan ukuran yang lebih kecil. Untuk ganti SIM Card ke Micro SIM, pemakai bisa memotong kartu SIM yang dipakai.

Namun hal yang sama tak bisa dikerjakan apabila pemakai hendak merubah Micro SIM ke Nano SIM. Ditulis NDTV di Trenologi. com, Nano SIM 15% lebih tipis dari kartu SIM biasa. Nano-SIM memiliki ukuran 12, 3 mm x 8, 8 mm x 0, 67 mm hingga tidak mungkin bisa memodifikasi Micro SIM jadi Nano SIM.

Namun walau demikianlah Nano SIM bukan sekedar bisa dipakai di iPhone 5, ada adapter yang ada untuk bikin Nano SIM cocok yang bisa dipakai dalam hp yang memakai normal SIM card atau Micro SIM.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih