Mengetahui Tanda Kehamilan untuk Calon Ibu

By | November 26, 2013

Mengetahui Tanda Kehamilan untuk Calon Ibu – Sesudah pernikahan, hal yang paling dinanti-nantikan oleh sebagian besar pasangan suami-istri yaitu hadirnya seseorang anak. Hingga sangat wajar, bila tiap-tiap bln., terutama beberapa calon ibu, mengecek kesuburannya. Kehamilan (implantasi sel telur yang sudah dibuahi didalam rahim) umumnya berlangsung 2 minggu sesudah haid paling akhir. Dibawah ini yaitu sebagian tanda yang dirasakan dalam 1 – 2 bln. pertama kehamilan menurut corelita.com yang hendak disharing disini :

  1. Kram perut (seperti bakal mens). Memanglah susah membedakannya, namun saat anda menginginkan kehamilan, tak ada salahnya bila anda memperkirakan anda hamil, hingga anda bakal lebih sensitif serta cermat mencari tanda yang lain. Waktu kram perut, kemungkin akan ditandai dengan fleks ringan, disebabkan sistem implantasi.
  2. Nafsu makan meningkat, anda bakal gampang merasa lapar, lantaran dampak hormonal.
  3. Demam, suhu tubuh anda bakal meningkat bersamaan meningkatnya hormon progesteron. Cermati bila suhu tubuh anda hingga 37.5 derajat celcius, cepatlah periksakan diri anda ke dokter.
  4. Payudara jadi besar, bra anda bakal jadi lebih sesak serta adakalanya jadi nyeri. Sisi gelap sekitar puting bakal lebih menonjol. Pergantian pada payudara ini yaitu bagian dari persiapan badan anda untuk menyusui.
  5. Mual, tanda ini popular di kelompok ibu hamil muda, namun tak seluruh ibu mengalaminya.
  6. Terlambat datang bln.. Ini yaitu tanda yang juga popular.

Untuk meyakinkan, anda bisa memakai Test Pack yang ada di apotek-apotek, testpack ini bakal mendeteksi kandungan HcG dalam urine anda. HcG sendiri adalah indikasi kehamilan dalam badan anda. Bila hasil testpack anda positif (strip 2), maka besar kemungkinan sekali anda hamil. Jarang sekali berlangsung kekeliruan (false positif) bila tanda testpack anda positif. Bila hasil testpack negative, janganlah bersedih dulu, lantaran kemungkinan test pack salah (false negative) juga ada.

Sebelum memakai test pack, memanglah susah untuk berasumsi tanda di atas untuk tanda kehamilan, lantaran serupa dengan tanda akan tiba bln.. Namun tak ada salahnya bila anda lekas menguji dengan test pack saat sebagian gabungan dari tanda-tanda di atas berlangsung pada anda.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih