Mengganti Lampu Motor Yang Redup Menggunakan Lampu Sorot Led

By | August 12, 2013

Mengganti Lampu Motor Yang Redup Menggunakan Lampu Sorot Led – Lampu yang terang adalah komponen yang amat mutlak didalam sesuatu kendaraan terlebih disaat anda pingin berkendara pada malam hari. Beragam kecelakaan di jalanan kerapkali berlangsung disebabkan persoalan dari lampu kendaraan tersebut.

Oleh sebab itu karena pentingnya lampu untuk sesuatu kendaraan, didalam postingan saat ini corelita.com hendak coba sharing informasi panduan buat kamu tentang cara menangani persoalan pada lampu kendaraan serta memilih type lampu led, dibawha ini informasi lengkapnya.

Untuk anda pemilik sepeda motor yang lagi punya masalah dengan lampu kendaraannya yang makin hari makin redup, type lampu led adalah jalan keluar yang pas yang bisa jadi pilihan untuk anda. Alasannya amat sederhana yakni dikarenakan lampu led dapat membuahkan sinar lebih terang dengan mengonsumsi listrik rendah.

Type lampu sorot led yang asli dipakai pada mobil ini amat gampang anda temui di beragam toko otomotif serta umumnya terdiri dari dua pilihan yakni 10 watt serta 20 watt. Untuk ukuran yang sangat pas anda pakai yaitu ukuran 20 watt yang memiliki tingkat pencahayaan setara dengan lampu depan bohlam biasa 35 watt, dari sini anda telah dapat lihat bila type lampu led memanglah lebih irit listrik.

Tentang masalah pemasangan, lampu led ini amat gampang buat kamu gunakan di sepeda motor yang paling disayangi. Dimulai membuat dudukan lampu sorot tersebut yang dapat anda tempatkan dibawah dudukan pelat nomer atau sisi yang lain membuat breket dari pelat besi yang memegang bodi lampu ke baut dudukan pelat nomor. Dikarenakan fungsinya sebagai lampu pendukung maka baiknya posisinya agak bawah dengan arah sorot merunduk supaya tidak buat silau pengendarai lain dari arah seberang.

Maklum teknologi led saat ini menggunakan beberapa puluh pembangkit sinar yang diarahkan melalui serangkaian lensa spesial, hingga membuahkan sinar kuat. Beres pemasangan tarik kabel dari lampu sorot led ke didalam bodi motor, lantas sambungkan ke relay 4 kaki supaya beban kerjanya terbagi dari sumber kelistrikan.

Untuk kabel dianjurkan gunakan serabut kasar ukuran kawat 1 mm dikarenakan kawat model serabut mudah retak. dari kaki relay 30 masuk kutub positif aki, kaki 86 ke kunci kontak, kaki 87 ke kabel positif led serta kaki 85 ke ground atau sasis. Untuk sakelar led baiknya mengambil jalur ground supaya tidak makan arus ketika tidak dipakai.

posisi Sakelar dapat dipasang di bermacam area. Bergantung kesukaan, tetapi umumnya pemasangan sakelar ditempatkan di bagian bawah tuas rem depan. bila kabel serta relay telah terhubung, lanjut tes hubungkan kabel dari kaki relay nomer 30 ke aki.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih