Mudahnya menyimpan dan sharing data menggunakan SkyDrive

By | October 22, 2015

Mudahnya menyimpan dan sharing data menggunakan SkyDrive – SkyDrive adalah salah satu layanan cloud storage yang disediakan oleh microsoft guna mempermudah penggunaan internet untuk bisa menyimpan sekaligus sharing data. Kapasitas yang disediakan oleh SkyDrive juga cukup longgar. Hingga dengan saat ini kapasitas maksimal yang disediakan oleh SkyDrive adalah 25 gigabyte. Angka tersebut merupakan angka yang cukup besar bagi pengguna internet untuk menyimpan berbagai macam jenis data.

Untuk bisa menggunakan fasilitas yang diberikan oleh SkyDrive tentunya anda harus memiliki akun microsoft. Akun tersebut tentunya disediakan secara gratis untuk anda. Jadi apabila anda tertarik untuk menggunakan fasilitas ini anda bisa langsung mendaftarkan diri anda secara gratis pada alamat SkyDrive.com. Atau apabila anda sudah memiliki akun live.com, anda sudah bisa langsung menggunakannya untuk login.

Ketika anda memiliki akun microsoft tersebut, sebenarnya anda sudah memiliki berbagai macam fasilitas yang ditawarkan oleh microsoft mulai dari email di hotmail.com atau live.com, messenger, SkyDrive dan layanan microsoft yang lainnya. Hal tersebut setara dengan fasilitas yang diberikan oleh google, yaitu satu akun untuk semuanya.

Untuk melakukan sharing data atau file di SkyDrive, anda bisa melihat tutorialnya di bawah ini:

  1. Langkah pertama silahkan anda centang atau beri tanda ceklist pada folder ataupun file yang hendak di sharing
  2. Langkah berikutnya silahkan anda klik pada menu dengan nama Sharing yang posisinya ada di sebelah kanan
    Mudahnya menyimpan dan sharing data menggunakan SkyDrive
  3. Langkah selanjutnya silahkan anda pilih menu Get A Link
    Mudahnya menyimpan dan sharing data menggunakan SkyDrive
    Mudahnya menyimpan dan sharing data menggunakan SkyDrive
  4. Selesai, link yang ditampilkanmerupakan link yang bisa anda sebarkan guna mendapatkan file yang anda sharing tersebut.

Demikianlah tutorial mengenai sharing data menggunakan SkyDrive. Semoga artikel diatas bisa menambah wawasan dan pengetahuan pengunjung sekalian.