Obat Tradisional Untuk Mengobati Jerawat

By | September 27, 2014

Obat Tradisional Untuk Mengobati Jerawat – Bila kita ajukan pertanyaan : bagaimana caranya menangani jerawat namun tanpa ada gunakan obat – obatan kimia, maka inilah jawaban saya : sebenarnya alam telah sediakan bermacam tanaman yg dapat menangani persoalan jerawat. Tanaman itu diantaranya yaitu : buah belimbing wuluh, buah jeruk nipis, buah mengkudu, buah mentimun, & buah kunyit. Obat jerawat alami yg yang pasti tersebut adalah resep dari nenek moyang anda dulu. Bahan-bahannya pun dapat diperoleh dngn langkah yg tdk susah :

Obat Tradisional Untuk Mengobati Jerawat

Satu. Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh yg ditumbuk halus & digabung dngn sedikit air garam pun bisa dipakai untuk bersihkan muka berjerawat. Berdasar sebagian pakar kulit, belimbing wuluh berbentuk sejuk, & bermanfaat sbg antiradang & astrigen (mengecilkan pori-pori kulit muka).

Dua. Jeruk Nipis

Buah jeruk nipis memiliki kandungan unsur-unsur senyawa kimia diantaranya limonen, linalin asetat, geranil asetat, fellandren, sitral, & asam sitrat. Jeruk nipis yg dioles-oleskan pd muka malam hari sebelum akan tidur & baru dibikin bersih pd pagi harinya, bisa dipakai untuk menyingkirkan jerawat.

Tiga. Mengkudu

Buah mengkudu yg dihaluskan pun bisa digunakan sbg masker pemulus muka. Masker mengkudu tdk cuma menangani jerawat saja namun juga panu, kulit yg keriput & kering juga dapat dihilangkan dngn masker mengkudu tersebut & otot muka juga pun dapat jadi lebih relaks.

Empat. Mentimun

Tanaman mentimun termasuk tanaman merambat maupun menjalar. Batangnya berbulu halus, & panjangnya meraih Tiga mtr.. Buah mentimun, di samping benar-benar bnyk memiliki kandungan air, juga memiliki kandungan vitamin A, B1 & C dan zat-zat, seperti saponin, protein, lemak, kalsium, fosfor, besi, & belerang. Terkait dngn jerawat, tentukan mentimun yg masihlah muda. Bersihkan dengan cara di cuci, kemudian potong-potong. Perlahan-lahan, gosokkan pd muka yg berjerawat. Lakukan minimum Tiga kali satu hari.

Lima. Kunyit

Kunyit adalah rempah-rempah yg termasuk juga dlm keluarga jahe-jahean. Kunyit sudah dipakai mulai sejak beberapa ribu th. lalu sbg ramuan obat alami. Di India, kunyit jadi unsur dianjurkan dlm penyembuhan tradisional yg disebut Ayurveda. Wanita India bnyk memakai kunyit untuk menyembuhkan jerawat. Kunyit dapat jadikan alternatif sbg herbal yg bisa menyembuhkan jerawat dengan cara alami. Curcumin yg terdapat dlm kunyit adalah agen anti inflamasi yg fantastis.

Dngn kekuatan anti inflamasi tersebut, kunyit sangat pas dipakai untuk melawan jerawat. Supaya lebih efisien, jerawat mesti diobati baik dari dlm ataupun luar. Bnyk orang memakai 2 zat yg tidak sama, untuk ke-2 kepentingan tersebut. Di sinilah keunggulan kunyit. Kunyit bisa dipakai untuk keduanya, bagus penyembuhan jerawat dari luar ataupun dlm badan. Campur sejumput bubuk kunyit dngn satu gelas susu & minum tiap-tiap hari. Ramuan tersebut ampuh untuk melawan jerawat dari dlm. Untuk penyembuhan luar, berikan pasta maupun parutan kunyit keatas jerawat.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih