Panduan atau langkah merawat jok

By | December 23, 2013

Panduan atau langkah merawat jok – Merawat jok biasanya gampang, terutama pembungkus jok dari kulit sintetis atau ‘calp’ spon. Tdk perlu bahan khusus. Cuma syaratnya, janganlah membersihkan jok dngn langkah menyiram air. Diluar itu, jauhi penggunaan semir sepatu.  “Bahan spon tersebut bila terkena air bakal makin mengeras. Dapat mengakibatkan keretakan di bahan itu. Mengakibatkan, air bakal menembus susunan busa di dalam, ” papar Syafrizal, modifikator jok ‘Usaha Kita’ di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Saat sebelum bersihkan susunan kulit jok berbahan spon, siapkan bahan dibawah ini. Pertama, lap kain kering dapat juga menggunakan lap kulit chamois. Siapkan cairan kombinasi minyak goreng dngn minyak tanah.

Langkah paling baik, bersihkan dulu susunan jok dngn lap kering atau lap chamois. Sebenarnya langkah tersebut telah cukup. Tetapi apabila ada noda menempel di susunan jok, bisa di hilangkan dngn cairan kombinasi tadi. Langkahnya, teteskan cairan pada noda atau dapat juga membasahi sedikit ujung kain lap dngn cairan. Lalu gosok dengan cara perlahan-lahan.

 “Jangan pernah menggunakan semir sepatu untuk mengilapkan, karena bahan kulit jok tidak sama dngn kulit sepatu, jadi bakal mengotori celana waktu kita duduk di jok, ” lebih Syafrizal.

Untuk perawatan, jauhi jok dari hujan & sengatan matahari. Bila keadaan hujan, dapat selekasnya mencari area berlindung. Demikian pun waktu parkir, mencari area teduh atau pakai suatu hal untuk menutupi jok dari terik matahari.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih