Panduan atau langkah merawat power steering mobil

By | February 1, 2014

Panduan atau langkah merawat power steering mobil – Dapat dipikirkan apabila Kendaraan kita stir-nya jadi berat, juga bakal jadi melelahkan & tangan serta tubuh bakal jadi pegal-pegal. Stir atau Power steering yaitu peralatan yg tdk pernah terlepas dari tangan kita untuk kita kendalikan dlm tiap-tiap perjalanan. Hingga gerakan memutar ke kanan & ke kiri yaitu satu kebiasaan harus dlm menyetir atau menguasai arah Kendaraan. Dibawah ini sebagian panduan langkah merawat power steering supaya terus awet, yakni sbg berikut :

Waktu parkir

Yaitu paling mendasar & terlihat remeh, tetapi beresiko benar-benar besar bila dikerjakan dlm periode panjang. Pada saat parkir upayakan roda lurus, lantaran bila roda tdk lurus maka pelindung As Rak Steer (Boot Steer) satu sisi bakal mengembang & yg yang lain bakal merapat. Bila hal tersebut berlangsung secara terus-menerus maka Boot Steer bakal cepat robek atau rusak hingga kotoran atau air bisa masuk kedalam mesin & bakal mengakibatkan As Rak Steer dan Seal bakal cepat aus juga rusak.

Waktu berbelok atau menikung

Yg ke-2 yaitu waktu berbelok/menikung diusahakan janganlah menahan kemudi dlm posisi patah terlampau lama. Hal tersebut bakal berikan dampak dorong yg cukup kuat & suhu yg tinggi pada Rak Pinion Steer, hingga ketahanan Seal yg ada tdk kuat & mengakibatkan kebocoran.

Teliti Oli

Kerjakan pengecekan Oli & bila telah berubah warnanya cepatlah kerjakan pergantian dngn Oli yg baru. Dianjurkan untuk pergantian Oli PS tersebut baiknya tiap-tiap 1 th. sekali, meskipun tdk ada keluhan namun demikian baiknya diganti saja.

Kaki-kaki kendaraan

Pada Ball joint roda, Tie Rod & Long Tie Rod bekerja berkaitan dngn system Power Steering. Rak Pinion atau Worm Steer bekerja bergerak yg lalu diteruskan stylenya oleh Tie Rod atau Ball Joint. Sehingga jika komponen onderstel punya masalah, besar kemungkinan system kemudi Power Steeringnya pun bakal alami persoalan. Tak hanya onderstel (kaki-kaki) yg kaku atau berat bisa mengakibatkan kemudi pun bakal jadi berat. Lantaran mereka sama-sama berhubungan coba diperbaiki juga seputar Power Steering & yg terkait dngn Power Steering.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih