Panduan Bersihkan Kaca Mobil

By | January 10, 2014

Panduan Bersihkan Kaca Mobil – Bila Anda lihat kotoran berbentuk jamur di kaca mobil sudah pasti bakal benar-benar mengganggu performa mobil. Juga jamur pada kaca mobil Anda bakal mengganggu pandangan Anda pada waktu mengemudi mobil di jalan. Dibawah ini ada cara-cara menyingkirkan jamur pada kaca mobil Anda serta pencegahan supaya jamur tak kembali melekat pada kaca mobil Anda.

Minuman bersoda

Anda pastinya telah benar-benar familiar dengan minuman bersoda yang banyak di jual di warung-warung sekitar Anda. Tak hanya untuk minuman fresh, nyatanya minuman soda memiliki faedah lainnya. Minuman bersoda dapat menyingkirkan jamur yang melekat pada kaca mobil Anda. Saat sebelum Anda memakai minuman soda untuk bersihkan kaca mobil Anda dari jamur yang membandel, baiknya bersihkan dulu kaca mobil Anda. Janganlah memakai air untuk bersihkan kaca mobil. Cukup bersihkan kaca mobil Anda dengan lap kering yang masih bersih, lalu ambillah lap kering serta bersih lain lalu basahi lap itu dengan minuman bersoda tadi. Gosokan pada kaca mobil yang berjamur serta lakukan berulang-kali sampai noda jamur hilang.

Air tembakau

Langkah lain yang benar-benar efisien untuk menyingkirkan jamur pada kaca mobil yaitu dengan memakai air tembakau. Langkahnya benar-benar gampang. Ambillah segenggam tembakau kering serta rendam tembakau kering itu dalam segayung air. Baiknya pakai air dingin tanpa di rebus sebelumnya. Serta baiknya janganlah memakai bahan kombinasi lain seperti detergent atau product sabun yang lain lantaran bakal memengaruhi air tembakau itu. Rendam tembakau dalam air dingin mentah sepanjang 10-15 menit. Saat sebelum bersihkan kaca mobil dengan memakai air tembakau, baiknya Anda bersihkan kaca mobil dengan menyiram kaca mobil dengan air serta tunggulah sampai jadi kering. Sesudah kaca mobil jadi kering, baru siramkan air rendaman tembakau serta gosok sisi kaca yang berjamur. Gosoklah dengan cara berkali-kali sampai jamur yang melekat pada kaca mobil hilang serta bersih.

Dengan memakai minuman bersoda serta air tembakau, kaca mobil Anda ditanggung bakal bersih dari jamur yang membandel. Untuk pencegahan jamur menyerang kaca mobil Anda kembali, baiknya Anda segera membersihkan mobil terutama sisi kaca mobil sesaat sesudah mobil terkena air hujan. Atau apabila Anda tak pernah membersihkan mobil sesaat sesudah terkena air hujan, Anda dapat mengeringkan mobil terutama kaca mobil Anda dengan memakai lap atau kanebo basah serta lalu disusul dengan memakai lap kering yang bersih.

Sedang sisi body mobil yang lain, Anda dapat bersihkan dengan memakai kemoceng atau lap kering bersih. Lalu upayakan tidak untuk memparkir mobil pada areal yang terbuka lantaran cahaya UV matahari dapat mengakibatkan kotoran basah pada mobil bakal melekat kuat pada body mobil terlebih pada kaca mobil. Kotoran-kotoran basah itu lalu bakal beroksidasi lantaran terkena cahaya UV secara langsung serta dapat berubah jadi jamur.