Panduan dan cara Merawat Mobil Daihatsu Xenia

By | December 24, 2013

Panduan dan cara Merawat Mobil Daihatsu Xenia – Toyota Avanza & Daihatsu Xenia yaitu dua mobil yg laku di pasar Indonesia. Dua MPV (multi purposed vehicle) keluarga tersebut mempunyai banyak keunggulan. Dari sisi rancang bangun, umpamanya, Avanza & Xenia berbagi platform, dan di produksi melewati kontrol mutu yg cukup ketat. Walau demikian, tdk ada gading yg tdk retak. Terdapat banyak persoalan yg sering ditemukan pada ke-2 mobil tersebut. Inilah yg coba kami sampaikan disini, hingga kita dapat meminimalkan kekurangan yg ada di Avanza & Xenia.

Accu Cepat Tekor

Edisi lawas Avanza-Xenia sering kali kekurangan tenaga aki atau umum dimaksud “tekor”, bila peranti elektronik seperti AC, wiper, & audio dinyalakan bersamaan. Gejalanya, mobil sedikit susah dihidupkan kembali waktu akan di starter. Diluar itu, aki pun cepat panas saat dikerjakan pengecekan. “Solusinya cukup gampang, yakni dngn menaikkan titik massa (kabel kutub negatif aki-red) yg melekat ke bodi, ” papar Rudy.

Tutup Samping Fog Lamp Hilang

Satu hal yg cukup mengganggu tampilan Avanza-Xenia yakni, hilangnya tutup samping foglamp, terutama varian Avanza G & E. Bila di teliti lebih jauh, kerap copotnya komponen seharga 50 ribu rupiah tersebut, dikarenakan tipisnya pengkait tutup foglamp itu ke lubangnya di bumper.

 “Banyak yang memiliki Avanza yg mengakalinya dngn menempatkan tutup samping foglamp punya Mobil Xenia. Karena, kuping pengkaitnya sedikit lebih keras, ” papar Jimmy. “Atau, dapat juga menggantinya dngn punya Xenia Xi, yg tutupnya lebih tebal, rapat, & berbetuk seperti alis mata. ”

Timbul Tanda-tanda Limbung

Telah jadi rahasia umum, apabila Avanza-Xenia condong limbung waktu di kecepatan tinggi, & terlampau empuk di kecepatan rendah. Hal disebabkan lingkaran pegas spiralnya lebar, hingga membuatnya tampak benar-benar bongsor apabila di banding dimensi shockabsrober & ukuruan body. Sayangnya, peranti tersebut tdk dapat menyokong dngn baik. Walhasil, waktu terisi penumpang, mobil segera amblas.

 “Cara mengatasinya, yakni dngn ganti per & shockabsorber product aftermarket yg sedikit lebih keras, ” terang Alex Karnadi dari Ceper Baru, bengkel spesialis suspensi di bilangan Haji Nawi. “Sebaliknya, jauhi pemasangan strut bar & stabiliser, lantaran bakal bikin handling lebih rigid. ”

Velg Keluar Bodi

Hambatan lain yg sering dihadapi yang memiliki Avanza-Xenia generasi sebelum minor change yakni roda yg menjorok keluar dari bodi waktu ganti velg & ban, dngn yg lebih lebar. Lucunya, tanda-tanda tersebut cuma timbul dibagian depan saja, sedang sisi belakang nyaris tdk ada persoalan.

 “Fenomena tersebut berlangsung lantaran ban yg lebih lebar mentok ke mangkuk shockabsorber depan. Mengatasinya, ubah dngn shockabsorber aftermarket yg mempunyai posisi mangkuk agak tinggi. Dngn langkah tersebut, Avanza-Xenia dapat menggunakan velg memiliki ukuran lebar juga sampai 20 inci, ” ungkap Wibowo Santosa dari Permaisuri Ban.

Sirip Ventilasi Cepat Pudar

Berupa sirip-sirip halus dibawah wiper, peranti berwana hitam tersebut kerap sekali gampang pudar walau di gosok berkali-kali dngn cairan pengkilap. Walhasil, penampilannya jadi lapuk diimbuhi noda berintik putih.

 “Gunakan semir sepatu warna hitam berwujud pasta untuk menghitamkannya kembali, ” ungkap Agung dari salon mobil Luminoz, di bilangan Kebon Jeruk. “Semir sepatu mempunyai kandungan pekat yg tinggi ketibang silikon pengkilap plastik. ” tambahnya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih