Panduan dan langkah Membeli Mobil Bekas

By | December 24, 2013

Panduan dan langkah Membeli Mobil Bekas – Apabila Anda hendak beli mobil dngn biaya terbatas, tdk ada salahnya melirik mobil bekas. Mobil bekas memanglah tidak sebaik baru, baik dlm penampilan ataupun mesin. Karenanya diperlukan beragam langkah & juga pengetahuan yg baik supaya memperoleh mobil bekas paling baik, sehingga biaya yg minim itu tidak percuma.

Berikut ini yaitu sebagian panduan yg barangkali bermanfaat untuk calon konsumen mobil bekas supaya tdk menyesal sesudah beli mobil bekas.

1. Rencana yg matang

Supaya tidak berlangsung penyesalan sesudah beli mobil bekas itu, diperlukan rencana yg masak. Sesuaikanlah juga dngn keperluan & keinginan, umpamanya bila Anda mempunyai mobilitas yg tinggi dlm pekerjaan, maka pastikan suatu mobil kecil yg lincah untuk mengarungi jalanan & juga bakal gampang diparkir.

Bila Anda mempunyai keluarga kecil sejumlah empat orang, pastikan mobil yg lebih kecil dari jenis SUV supaya lebih efektif. Pastinya mobil yg bakal dibeli pun mesti sama sesuai dngn biaya yg dipunyai.

2. Pastikan dealer resmi & terjamin kualitasnya

Dealer-dealer yg resmi pastinya bakal menaikkan kepercayaan konsumen pada mobil bekas. Diluar itu, konsumen pun bisa lakukan test drive dngn mobil bekas yg diambil.

Info tentang dealer-dealer yg resmi bisa diperoleh melewati koran, majalah, & juga internet. Harga mobilnya pun dapat diliat melewati internet saat sebelum konsumen mendatangi dealer & memastikan gagasan penawaran.

3. Buat daftar pilihan & survei

Sesudah biaya & serta keperluan telah di ketahui, Anda bisa bikin daftar mobil-mobil yg jadi pilihan, lalu kerjakan survey. Anda dapat mengawali survey dari internet, tetapi alangkah sebaiknya lagi bila lakukan survey segera pada mobil yg di idamkan.

4. Peroleh perincian & histori dari mobilnya

Carilah info tentang kisah mobil tua yg di idamkan, & juga periksa seberapa jauh kilometernya. Bila mobil itu berumur lebih dari 3 th., maka janganlah membelinya terkecuali dngn harga yg lebih murah.

Diluar itu, mencari tau juga info tentang orang yg sebelumnya mempunyai & juga mobil itu sempat berapakah kali dipunyai oleh seorang. Janganlah lupa juga untuk meyakinkan dokumen-dokumen asli dari mobil bekas itu.

5. Periksa keadaan mobil

Untuk masalah tersebut diperlukan ketelitian & pengetahuan yg baik perihal mobil. Periksalah semua sisi mobil saat sebelum Anda membelinya baik dari sisi interior ataupun eksteriornya. Tanyakan juga apakah sebelumnya mobil yg diambil sempat alami kecelakaan yg serius.

Periksalah dngn jeli dari sisi Mesin sampai karat yg ada di bagian mobil sekalipun & janganlah sempat malu ajukan pertanyaan pada penjual sampai memperoleh jawaban yg memuaskan.

6. Kerjakan test drive & rasakan kenyamanannya

Dngn lakukan test drive, Anda bakal memperoleh kenyamanan saat mengendarai mobil itu & meyakinkan apakah pas buat Anda. Rasakan kelancaran jalan mobil itu & juga performanya, dan yakinkan juga apakah Anda cukup aman saat mengendarai mobil itu.

Periksa juga apakah mesin pendingin atau AC bekerja dngn baik atau tdk. Bila mobil diesel, mesinnya bakal berbunyi lebih halus. Untuk lebih meyakinkan lagi kenyamanan & mutu mesinnya, Anda bisa membawanya pada montir terpercaya untuk di check.

7. Negosiasi harga dngn cerdas

Sesudah di rasa senang & pas dngn mobil yg diambil, langkah paling akhir yaitu tawar menawar harga. Tawarlah dngn harga yg murah lantaran Anda tengah bernegosiasi mobil bekas, bukan mobil baru.

Bila telah tercapai harga yg cocok, maka lengkapilah surat-surat yg diperlukan & periksa kembali dngn cermat.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih