Panduan Dan Langkah Menjaga Rem Mobil

By | December 23, 2013

Panduan Dan Langkah Menjaga Rem Mobil – Tips & langkah menjaga rem mobil dianjurkan buat anda kenali untuk yg mempunyai mobil. Lantaran Rem yaitu satu diantara komponen terutama pada mobil yg berperan untuk alat untuk menahan laju mobil anda. Keadaan rem pada mobil anda mungkin bergantung pada langkah anda untuk merawatnya. Jika anda meremehkan perawatan rem mobil tersebut maka mungkin saja kemampuannya tdk maksimal. & hal tersebut sudah pasti dapat mengancam keselamatan ingindara & orang lain di seputar anda. Seperti sebagian masalah kecelakaan yg berlangsung disebabkan rem blong.

Rem mobil pun bergantung dari langkah kita mengemudikan mobil & keadaan dijalan raya yg makin macet dari hari ke hari. Untuk perawatan rem mobil tersebut sendiri sesungguhnya tdk terlampau susah seandainya kita ketahui langkah menjaga rem mobil yg baik & benar. Walau sesungguhnya menjaga rem mobil yg dikerjakan sendiri sedikit ribet lantaran anda mesti melepas ke empat roda mobil anda. Pada rem mobil ada dua type Disk Brake & tromol.

Berikut ini beberapa panduan langkah merawat rem mobil

Tiap-tiap satu minggu sekali anda wajib untuk memeriksa keadaan minyak rem supaya tdk kosong. Jika berlangsung pengurangan minyak rem dari batas minimum baiknya di check apakah berlangsung kebocoran pada saluran/selang minyak rem mobil anda. Lantaran pada keadaan normal, pengurangan minyak rem mobil tdk berlangsung dngn cepat. Minyak rem mobil menyusut bersamaan dngn makin menipisnya kanvas rem mobil. Referensi dari produsen mobil, biasanya minyak rem mesti diganti sesudah meraih 40. 000 km atau kurang lebih 2 th.. Namun ini berlaku untuk penggunaan mobil pada keadaan normal. Namun bila kemampuan rem mobil berat atau frekuensi pemakaian rem mobil tinggi disebabkan jalan yg macet maka baiknya diganti lebih cepat untuk lebih jelasnya tanyakan dngn bengkel berlangganan anda.

Untuk rem cakram : Seterusnya lepas kampas rem/pad dari dudukannya & pakai ampelas kasar, kuas atau sikat untuk bersihkan permukaanya. Lalu pakai pembersih karbon yg khusus rem atau biasa disebut (Brake Cleaner) atau bila hendak hemat dapat juga dngn memakai bensin. Kemudian berikanlah stempet, gemuk atau pelumas di besi penahan di bagian belakang kampas rem. Hal tersebut mesti dikerjakan dngn hati-hati jangan sempat terkena pada permukaan kampas rem yg bersinggungan segera dngn cakram. Kemudian anda dapat gunakan kembali kampas rem.

Untuk rem tromol : Bebaskan dahulu tutup tromolnya. Kemudian langkah yg mesti dikerjakan sama sesuai bersihkan pada rem cakram dngn memakai amplas atau cairan spesial pembersih rem. Lalu gunakan kembali tutup tromol sesuai sama dngn situasi awal mulanya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih