Panduan Mahir Mengemudi Dalam 7 Hari

By | January 3, 2014

Panduan Mahir Mengemudi Dalam 7 Hari – Apakah anda punya niat serta berkemauan kuat untuk dapat mengemudikan suatu mobil?? Yap anda membaca suatu artikel yang pas, lantaran saat ini bakal diberikan beberapa langkah panduan mahir mengemudi dalam 7 hari untuk pemula. Yap, kalimat pembuka yang umumnya tercatat di buku-buku tips otodidak yang di jual di toko buku itu barangkali memulai tulisan saat ini. Umumnya buku-buku type ini berjudul “Mahir **bla,, bla,, bla*** dalam 24 jam”, ” X langkah tepat kuasai **Bla,, bla** untuk Pemula”, maupun “Belajar Sendiri **Bla,, bla,, bla** dalam X hari”. Sayangnya dari sederetan buku itu belum sempat ditemukan tips untuk mengemudikan mobil.

Panduan Mahir Mengemudi untuk Pemula

Persiapan Awal :

Saat sebelum anda mulai belajar mengemudi, alangkah lebih baik bila anda mempersiapkan banyak hal dianjurkan dibawah ini ini, yakni :

Kemauan yang kuat

Ingat segala sesuatu itu bergantung pada tujuannya, alangkah lebih baik bila anda meluruskan kemauan terlebih dulu saat sebelum mengawali. Hehe..

Sebuah Mobil

Terserah bagaimana anda memperolehnya yang dianjurkan penuhi kriteria seperti : bukan mobil curian, dianjurkan memakai mobil yang tetap memakai sarana kopling (manual), dianjurkan juga menentukan mobil yang memiliki ukuran besar seperti kijang, panther, atau sejenisnya.

Seseorang Pengajar

Ingat!! orang itu mesti lah orang yang telah dapat mengemudi, janganlah menentukan orang yang keduanya sama tengah belajar.

Panduan Mahir Mengemudi Hari Pertama

Mulai hari pertama anda dengan membaca Basmallah. Di hari pertama ini yang anda kerjakan yaitu mengerti kontrol dasar dari tiap-tiap feature dashboard mobil yang ada. Memanglah tiap-tiap mobil berlainan, namun sekurang-kurangnya anda tahu langkah menghidupkan serta mematikan mesin, langkah memakai lampu sen serta lamu hazard, memakai lampu utama serta lampu jarak jauh, menggerakkan wiper untuk menangani hujan, dsb.

Bila telah memahami, saat ini waktunya pelajari ketentuan dasar perihal mengemudi. Terdapat beberapa ketentuan dasar namun sekurang-kurangnya anda memahami perihal pemakaian jalur kiri serta kanan, norma dalam mendahului, serta makna rambu-rambu jalan raya yang ada.

Capaian hari pertama ini yaitu anda telah kuasai semua teori perihal dua hal di atas.

Panduan Mahir Mengemudi Hari Kedua

Waktunya terjun ke lapangan, yup betul-betul ke lapangan. Carilah suatu lapangan di sekitar kompleks rumah anda untuk berlatih maju serta mundur. Maksudnya yaitu membiasakan diri anda bermain dengan kopling. Yakinkan anda telah dapat menggerakkan mobil dengan halus tiada getaran mesin yang terasa (terlebih bila mesinnya mati-mati terus). Bila udah, silakan keluar dari lapangan serta awalilah menggerakkan mobil anda di jalanan kompleks rumah. Biasakan diri anda dengan lakukan perpindahan tingkat kecepatan berkali-kali (gonta-ganti gigi maksudnya). Latih juga mata anda untuk lihat ke belakang dengan memakai kaca spion. Benar-benar disarankan untuk menentukan track yang lurus serta datar di hari ke-2 ini.

Panduan Mahir Mengemudi Hari Ketiga

Hari ini menunya tetap sama juga dengan hari sebelumnya, bedanya hari ini anda beralih track (lintasan) dari yang lurus ke yang lebih berbelak-belok. Ok, selekasnya mencari lintasan yang berkelak-kelok di kompleks perumahan anda. Janganlah menyepelekan tehnik belok, lantaran meskipun simpel tehnik ini cukup susah diimplementasikan dengan sempurna. Yang butuh di perhatikan saat berbelok yaitu jangan sampai mengambil jalan pengemudi lain. Sebatas info, belok kanan lebih susah dari pada belok kiri lantaran nyaris dapat di pastikan anda bakal memotong jalan pengemudi lain.

Panduan Mahir Mengemudi Hari Keempat

Saat ini waktunya menanjak, mencari tanjakan di lebih kurang kompleks rumah anda, lalu berlatihlah disana. Ada dua tehnik dalam dalam dunia mengemudi, pertama memakai rem tangan, serta yang ke-2 memakai seni permainan kopling. Hari ini yaitu hari di mana anda belajar untuk kuasai ke-2 tehnik itu. Kerjakan di beragam jenis tingkat kecuraman tanjakan serta kerjakan variasi menanjak dengan cara maju serta mundur. Ingat!! perhatian juga temperatur mesin mobil anda, lantaran pada prinsipnya manfaat kopling yaitu melindungi supaya mesin anda tak mati serta memainkan kopling sama juga dengan memainkan mesin mobil anda untuk menaik turunkan kemampuannya. Ciri mesin mobil telah panas yaitu asap yang nampak dari kap mesin. Hehehe….

Panduan Mahir Mengemudi Hari Kelima

Anda telah kuasai jalan menanjak?? Waktunya belajar memarkir mobil. Yap, tehnik yang cukup susah, nyaris sama tingkat kesulitannya dengan menanjak atau juga dapat jadi lebih susah untuk keadaan khusus. Pertama tekuni parkir mundur seperti bila memarkirkan mobil ditempat parkir umum, kerjakan dari arah kiri serta kanan. Setelah itu tekuni tehnik parkir horizontal. Tehnik parkir ini umum dipakai bila kita hadapi area parkir yang paralel. Hehe… Bila sudah, teruskan dengan gabungan memarkir serta menanjak, yakni dengan coba memarkir di tanjakan. Capaian hari ini yaitu anda telah kuasai beragam jenis tehnik memarkir untuk beragam jenis masalah parkiran yang umum.

Panduan Mahir Mengemudi Hari Keenam

Waktunya turun ke jalan!! Yup, cobalah keluar dari kompleks rumah anda. Saat ini cobalah lah jadikan jalan besar di kota anda untuk track-nya. Pakai seluruh kekuatan yang sudah anda tekuni di hari sebelumnya untuk menaklukan jalanan kota. Oiya, janganlah lupa tekuni juga langkah isi bensin yang benar. Umumnya pemula tidak paham langkahnya buka tutup tangki bensin.

Panduan Mahir Mengemudi Hari Terakhir

Waktunya kebut-kebutan!! Sejujurnya tak ada yang perlu di ajarkan dalam hal mengebut (menggerakkan kendaraan dengan kecepatan di atas 80 Km/jam) lantaran memanglah itu yaitu kekuatan alami yang pasti nampak dengan sendirinya di kalangan beberapa pengemudi profesional. Hehe… Cuma saja cermati situasi kendaraan serta keadaan sekitar kendaraan saat sebelum menggeber mobil anda dengan berkecepatan tinggi. Jalan tol yaitu area yang pas untuk mengimplementasikan tehnik yang satu ini.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih