Panduan Memasang Klakson Keong Mobil

By | December 23, 2013

Panduan Memasang Klakson Keong Mobil – Di sebagian milis otomotif, saya kerap mendengar keluhan perihal klakson keong yg punya masalah. Entah itu mati sebelah, suaranya beralih jadi sengau, & sebagainya. Walau sebenarnya, sebagian dari mereka beli klakson dngn merk & jenis yg bagus & berkualitas. Mengapa ya? Saya cobalah cari info dngn meminjam sebagian unit klakson keong dari sebagian merk dari suatu toko aksesori otomotif. Keseluruhan seputar 10 set klakson keong beragam jenis.

Nyaris di tiap-tiap box/kardus paket klakson keong menyertakan skema pelistrikan sekalian juga langkah pemasangan yg benar. & saya temukan sebagian jenis tertentu tidak sama langkah pemasangannya lantaran desainnya juga.

Mengamati mobil & motor yg menempatkan klakson keong untuk ganti klakson standarnya nyatanya cukup banyak yg kurang pas.

Langkah pemasangan yg salah yaitu bila unit klakson ada diatas baut pengikatnya. Pemasangan dngn unit klakson ada dibagian atas mengakibatkan air atau debu yg mengalir saat mobil atau motor jalan (terlebih ngebut) masuk & mengendap di dlm unit klakson.

Mengakibatkan membran (voice generator) di dlm unit klakson bakal terganggu, & bila kotoran telah jadi kering & jadi kerak tebal bukan hanya tdk mungkin membran itu bakal macet sampai klakson tdk dapat berbunyi atau bunyi tdk spontan.

Pemasangan yg kurang pas & kerap didapati yaitu seperti ini. Pemasangan dngn unit klakson dlm posisi menggantung pada baut pengikatnya telah benar, tetapi arah lubang terompet menghadap ke depan. Langkah tersebut kurang pas, karena debu & air tetap bakal gampang masuk ke dlm unit klakson. Sekalipun air bakal selekasnya keluar oleh kemiringan selongsong keong itu, tetapi debu bakal terus ada yg tertinggal di dlm unit klakson itu & mengganggu membran (voice generator).

Bagaimana caranya pemasangan klakson ‘keong’ yg benar?

Langkah yg benar yaitu, unit klakson menggantung pada baut pengikatnya dngn lubang terompet ke arah yg bertolak belakang atau bisa juga sama-sama bertemu.

Keuntungan yg didapat yaitu :

  • Debu atau air tdk masuk ke dlm unit klakson
  • Nada klakson lebih menyebar, relatif lebih enak di dengar
  • Klakson ‘keong’ jadi lebih awet

Untuk pemasangan klakson keong merk Hella TwinTone New Generation ( jenis slim), nyatanya langkahnya lain lagi. Klakson tersebut karena design barunya itu, mengharuskan pemasangan dlm posisi vertikal, & arah lubang terompet sama-sama bertolak belakang ke samping. Dan untuk pemasangan klakson ‘keong’ merk Stebel Nautilus, diharuskan untuk menempatkan dlm posisi lubang terompet mengarah ke bawah. Yakinkan diletakkan di depan roda atau di depan arah putaran roda supaya tdk terciprat air dari putaran roda waktu jalan diwaktu hujan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih