Panduan Membeli GPS Mobil

By | December 20, 2013

Panduan Membeli GPS Mobil – GPS pada mobil saat ini telah jadi property mobil yang umum dipakai untuk penunjuk arah pada sang driver. Pasti untuk anda yang belum melengkapi mobil anda dengan tehnologi GPS menginginkannya bukan? Saat sebelum anda menempatkan GPS baru pada mobil, baiknya anda cermati tips beli GPS mobil dibawah ini.

· Tentukan product GPS yang sensitive dalam hal menangkap sinyal dari satelit

GPS type ini yaitu type GPS spesial mobil yang dipasang pada mobil. Lantaran dipasang pada mobil, product GPS ini mesti mempunyai tingkat kesensitivan yang tinggi dan handal dalam menangkap sinyal dari staelit. Sistem pengindentifikasian suatu lokasi pada GPS bakal terganggu bila GPS susah menangkap sinyal satelit. Ditambah lagi bila telah dipasang di dashboard mobil, GPS bakal makin susah untuk menangkap sinyal satelit. Supaya mutu kesentifan GPS pada sinyal satelit, sekurang-kurangnya GPS anda memerlukan tiga satelit untuk mengidentifikasi posisi/lokasi yang tengah anda mencari. Serta umumnya kaca mobil bakal memperngaruhi daya tangkap GPS dalam menangkap sinyal dari satelit, oleh karena itu sebaiknaya anda antispiasi lewat cara menaikkan antenna external jika GPS susah meangkap sinyal satelit.

· Tentukan ukuran serta resolusi monitor GPS terbaik

Mutu monitor bakal benar-benar punya pengaruh pada preview peta yang bakal dipertunjukkan oleh GPS. Oleh karena itu, supaya preview peta tambah lebih jelas, anda baiknya tentukan GPS yang memiliki resolusi monitor yang baik supaya seluruh info pada peta bisa terbaca dengan jelas. Ada dua type ukuran monitor GPS mobil : 3, 5 inci serta 7 inci. Resolusi monitor GPS ini akan punya pengaruh pada kecerahan monitor. Lalu GPS dengan resolusi monitor yang bagus umumnya tambah lebih mahal harga nya lantaran monitor terus bakal tampak jelas walau terkena silaunya cahaya matahari.

· Processor GPS yang berkwalitas tinggi

Sama perihal dengan suatu PC atau laptop, GPS mobil juga memerlukan processor yang bakal mensupport kemampuan GPS dalam temukan suatu lokasi. Processor GPS yang baik bakal menolong anda temukan lokasi yang anda mencari dengan cepat serta pas. Sebaliknya, processor yang kurang bagus bakal lambat dalam berikan tanggapan perihal lokasi yang tengah anda cari. Juga biasanya GPS bakal ‘hang’ bila lokasi yang di cari terlampau jauh.

· Baterai yang tahan lama

Seperti dengan type piranti yang lain, GPS mobil ini dapat dilengkapi dengan baterai hingga bila baterai GPS mobil sudah habis, anda dapat isi power GPS mobil anda dengan mencolokan sisi GPS mobil anda ke cigaret Lighter untuk isi lagi daya yang dibutuhkan oleh GPS mobil anda. GPS mobil yang baik serta berkwalitas yaitu GPS mobil yang memiliki baterai yang awet msekipun kerap dipakai untuk mendetksi lokasi. Rata-rata GPS mobil yang bagus mempunyai daya atau power yang cukup awet tyaitu lebih kurang 2-4 jam. Sedang GPS yang kurang bagus umumnya tak lagi bertahan lama. Lebih kurang seperempat jam telah mati.

· Variasi feature yang ditawarkan

Saat ini banyak feature yang di tawarkan pada GPS mobil yang biasanya dipasang di mobil-mobil. Sebagian feature itu diantaranya game, MP3, movie player, TV analog, serta juga camera (baca : kamera mundur mobil). Fitur-fitur penambahan ini dapat dioperasikan bila GPS tengah tak digunakan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih