Panduan Memilih Mesin Cuci

By | December 1, 2013

Panduan Memilih Mesin Cuci – Pada masa saat ini orang lebih suka pada membersihkan dengan memakai mesin. Tak hanya menghemat tenaga, membersihkan dengan mesin lebih praktis lantaran irit saat sambil kita/ ibu rumah-tangga lakukan pekerjaan rumah tangga yang lain. Hingga dengan hadirnya mesin cuci, pekerjaan membersihkan bisa dikerjakan dengan gampang. Supaya bisa bikin pilihan yang pas saat sebelum beli mesin cuci, sebaiknya Anda tahu keunggulan serta kekurangan tiap-tiap type mesin cuci yang ada. Dibawah ini corelita.com hendak sharing Panduan menentukan mesin cuci.

1. Jumlah Tabung

Untuk mesin cuci top loading (bukaan atas) terdiri lagi jadi 2 yaitu front loading dengan 1 tabung serta front loading dengan 2 tabung. Mesin cuci top loading dengan 2 tabung, area untuk membersihkan serta mengeringkan dalam tabung yang tidak sama. Pada type ini sepanjang sistem pencucian, ada baling-baling di dasar tabung yang berputar serta lakukan sistem pencucian. Anda bisa lakukan pembilasan dengan cara manual, dengan memakai tabung pencuci/penguceknya saja, atau sebaliknya memakai tabung pengeringnya saja. Pada top loading 1 tabung, tabung untuk membersihkan, mencuci serta mengeringkan dikerjakan dalam tabung yang sama. Sedang mesin cuci front loading (bukaan depan) cuma mempunyai 1 tabung saja, di mana anda lakukan sistem pencucian sampai pengeringan pada tabung yang sama.

2. Pemakaian Air

Dalam hal pemakaian air, mesin cuci top loading memakai air semakin banyak dari pada mesin bersihkan front loading. Hal semacam ini dikarenakan pada mesin cuci type top loading, air mesti di isi hingga penuh terlebih dulu, baru mesin digerakkan. Sedang pada mesin bersihkan type front loading, air bakal dikeluarkan dari selang ke tabung dengan cara sedikit demi sedikit sepanjang sistem pencucian s/d pembilasan. Jadi dalam hal pemakaian air, mesin cuci front loading lebih irit air.

3. Pemakaian Listrik

Untuk pemakaian listrik pada mesin cuci front loading serta top loading, dengan cara umum hampir sama yakni lebih kurang 300 Watt apabila memakai air umum. Pada masin cuci type front loading, ada penambahan sarana untuk membersihkan dengan air panas namun listrik yang diperlukan jadi lebih kurang 2000 watt. Hingga, dalam hal semacam ini mesin cuci top loading lebih irit listrik.

4. Teknologi

Perbedaan yang paling mendasar dari ke-2 type mesin cuci ini yaitu tehnologi yang digunakan. Mesin cuci type top loading, lantaran rotasinya dengan cara horizontal mengakibatkan air yang ada di dalamnya membuat pusaran air yang mengakibatkan baju kerap terlilit. Sebaliknya, mesin cuci type front loading berputar dengan cara vertikal (menerupai rotasi roda) mengakibatkan baju senantiasa jatuh je bawah hingga pakian tak sama-sama melilit/tertarik-tarik.

5. Tingkat Pengeringan

Tingkat kekeringan baju yang dihasilkan pada mesin cuci type front loading meraih 95%, sedang mesin cuci top loading cuma membuahkan 70% tingkat kekeringan.

6. Harga

Dengan cara umum, mesin cuci front loading lebih mahal dari pada type top loading. Mesin cuci top loading dengan 2 tabung harga nya kurang dari Rp 1 juta per unit, mesin cuci top loading dengan 1 tabung harga nya berkisar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta per unit, sedang mesin cuci front loading di jual dengan harga sekitar lebih Rp 3 juta per unit.

7. Efektifitas

Pada waktu sistem pencucian mulai jalan, bila Anda alami tertinggal sepotong atau sebagian potong pakaian/ baju maka untuk mesin cuci front loading, Anda tak bisa menyusulkannya, lantaran tabung bukaan depan otomatis terkunci bila mesin telah mulai beroperasi (pintu tak bisa di buka saat sistem pencucian telah jalan, lantaran bila sampai dapat di buka, air di dalamnya bakal tumpah seluruh). Nah, sebaliknya, bila Anda memakai mesin bersihkan top loading, Anda tetap bisa menyusulkan sepotong atau sebagian baju yang tertinggal. Jadi, bila memakai front loading wash machine, periksa sampai keranjang baju serta baju-baju yang bakal di bersihkan ya. Jangan sampai ketinggalan satu saja.. terlebih pakaian terebut penting bakal segera digunakan. Bila sampai lupa, bisa-bisa Anda jadi membersihkan dengan cara manual untuk sepotong pakaian terebut.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih