Panduan Memilih Power Bank Yang Baik

By | December 3, 2013

Panduan Memilih Power Bank Yang Baik – Power bank saat ini ini tengah popular. Alat yang satu ini menjelma jadi senjata penyelamat sejuta umat. Terlebih untuk mereka yang tidak dapat hidup tiada gadget di sisinya. Tetapi, taukah anda bagaimana menentukan power bank yang pas? Nah, dibawah ini ini corelita.com bakal sharing banyak hal yang dapat anda cermati dalam menentukan power bank.

Cermati kemampuan daya. Secara Umum, ada dua jenis kemampuan power bank di pasaran, yakni 2. 600 mAh serta 5. 200 mAh. Bila anda cuma perlu daya lebih kurang 1. 200 mAh /hari, power bank berkapasitas 2. 600 mAh telah cukup. Tetapi, bila anda perlu daya kira-kira lebih dari itu, silakan tentukan power bank yang berkapasitas ekstra. Yang butuh diingat, makin besar daya, makin mahal juga harga nya. Diluar itu, dari sisi ukuran, power bank berdaya besar cenderung memiliki ukuran besar juga.

Tentukan konektor yang orisinal. Sebagian merk power bank tawarkan keunggulan pada variasi konektornya. Mereka mengklaim power bank-nya dapat dipakai untuk seluruh gadget. Hal semacam ini memanglah tidak salah, namun yang perlu di perhatikan yaitu bagaimana mutu kabel konektornya? Mutu kabel konektor kerapkali diabaikan beberapa pemakai power bank. Walau sebenarnya, kabel konektor yang mempunyai standard kurang baik dapat mengakibatkan terjadinya arus pendek. Bila hal semacam ini berlangsung, baterai serta gadget dapat rusak. Untuk mengatasinya, anda bisa ajukan pertanyaan pada penjual tentang mutu kabel konektor apakah orisinal atau tdk. Diluar itu, tanyakan juga apakah power bank itu mensupport kabel konektor orisinal bawaan gadget.

Cermati type sel baterai. Bagus atau tidaknya power bank satu diantaranya tergantung mutu baterai. Maklum, lantaran alat ini berperan menaruh banyak daya, mutu sel baterainya pasti mesti bagus. Makin bagus mutu sel baterai, makin panjang juga umur power bank itu. Untuk rekomendasi, sel baterai buatan Jepang umumnya mempunyai mutu yang baik.

Feature keamanan. Sebagian besar orang beli power bank cuma lihat harga serta kemampuan dayanya. Walau sebenarnya, supaya gadget tidak rusak, sebaliknya anda cermati juga feature keamanannya. Sebagian feature salah satunya, short circuit protection. Feature ini bermanfaat membuat perlindungan gadget bila berlangsung arus pendek. Ada juga over charging protection yang membuat perlindungan gadget dari rusaknya dikarenakan dicas terlampau lama. Diluar itu, yakinkan power bank yang anda tentukan telah memperoleh sertifikat resmi, sejenis UL certification.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih