Panduan Memilih Velg Racing Mobil

By | December 17, 2013

Panduan Memilih Velg Racing Mobil – Ganti velg mobil standard dengan velg racing atau variasi adalah satu diantara cara paling tepat untuk mendongkrak penampilan mobil yang paling disayangi. Banyak yang memiliki pendapat bahwasanya cuma dengan ganti velg standard bawaan mobil dengan velg racing penampilan mobil telah beralih dengan cara mencolok. Kesan sporty serta menawan tentunya bakal tampak lebih terlihat. Tetapi, tentu saja ada banyak hal yang perlu di perhatikan sebelum saat anda ganti velg mobil. Salah-salah penampilan mobil lebih keren jadi lebih makin semrawut. Dibawah ini adalah Panduan Memilih velg Racing Mobil :

1. Cocokkan Jenis Velg dengan Jenis Mobil

Penentuan jenis velg benar-benar bergantung dengan kesesuaian wujud serta jenis mobil yang anda punyai. Bila wujud mobil anda memiliki ukuran besar jenis minibus, SUV atau MPV, maka velg racing dengan jenis palang benar-benar pas. Tetapi butuh di ingat, pastikan yang mempunyai palang yang lebar serta jumlah palang yang banyak, hingga bakal sesuaikan dengan wujud mobil yang juga besar. Sebaliknya bila mobil anda adalah mobil compact dengan kata lain memiliki ukuran kecil jenis citycar atau sedan, maka penentuan velg racing jenis palang dengan palang tipis serta tak terlampau banyak yaitu yang paling ideal. Namun tdk sangat mungkin untuk sedan atau MPV dengan modifikasi ke arah VIP mengaplikasikan velg racing jenis monoblok, di mana velgnya condong rapat atau mempunyai sedikit celah lubang.

2. Cermati Ukuran Velg Racing Mobil

Janganlah salah menentukan ukuran velg racing mobil yang bakal diterapkan ke mobil anda. Cermati ukurannya. Cermati ukuran diameter velg, bila mobil anda berjenis SUV maka sah-sah saja bila dipasang velg berdiameter kira-kira lebih 20 inch, lantaran diameter fender yang juga memenuhi, tetapi bila mobil anda berjenis sedan, baiknya janganlah lebih dari 20 inch. Velg racing berdiameter lebar memanglah bikin mobil terlihat lebih sporty, tetapi pasti bakal beresiko pada performa mobil yang makin menyusut lantaran bobot velg yang berat. Cermati juga ukuran offset serta lebar supaya sesudah dipasang tak terlampau keluar dari bodi mobil. Janganlah lupa cermati juga jumlah baut serta ukuran PCD velg racing yang bakal anda beli. Pastikan yang sesuai sama dengan ukuran PCD serta jumlah baut pada velg mobil standard.

3. Cermati Harga Velg Racing Mobil

Bila telah menentukan velg yang cocok serta sesuai, setelah itu yaitu mencermati harga market velg racing. Janganlah tertipu velg racing bermerk dengan harga benar-benar murah. Untuk patokan harga velg racing mobil merk eropa jenis Carlsson ataupun Project Kahn keadaan baru ada di kisaran 50-60 juta-an per set. Sedang untuk merk lain jenis 5-Zigen, Enkei, Mugen, BBS ataupun Lorinser dibanderol di kisaran 3-10 juta-an per set. Untuk mencari velg racing mobil dengan harga yang murah, anda bisa membelinya dalam keadaan bekas yang kerap dijajakan di pedangan kaki lima. Untuk harga berkisar pada 1, 5-4 juta per-set bergantung keadaan serta merk. Disini kepintaran anda dalam tawar menawar bisa jadi patokan harga velg. Baiknya tawarlah velg racing di pedagang kaki lima dengan harga 50% dari harga penawaran pedagan.

4. Mintalah Garansi

Beli velg racing sama perihal dengan beli barang elektronik. Janganlah sungkan-sungkan meminta garansi pada pedagang, terutama bila anda beli velg mobil di pedagang kaki lima. Umumnya pedagang bakal berikan garansi sampai 1 minggu bahkan sampai sebulan, pasti dengan ketetapan serta syarat yang berlaku. Nah karenanya ada garansi, maka anda bisa menukarnya bila velg yang telah anda beli nyatanya ada keretakan atau telah terlampau tempang. Nah pada mulanya anda juga mesti jeli dalam mengecek velg racing mobil dengan cara visual.

Menentukan serta beli velg racing untuk mobil memanglah tak sembarang memilih. Sekurang-kurangnya ada 4 poin diatas yang perlu anda cermati saat sebelum mengaplikasikan velg racing ke mobil yang paling disayangi. Dengan mencermati ke-4 poin itu, penampilan mobil anda bakal lebih sporty dan menawan, serta pastinya tak bikin anda bergeleng kepala sesudah membelinya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih