Panduan Mengatur Tekanan Ban

By | January 11, 2014

Panduan Mengatur Tekanan Ban – Menentukan transportasi yg terbaik pasti jadi hal yg utama, terlebih untuk anda yg hoby melancong ke luar kota. Sebagian besar orang lebih menentukan memakai kendaraan pribadi dari pada memakai alat transportasi umum. Oleh karenanya, anda mesti betul-betul mempersiapkan mobil anda supaya perjalanan anda jadi lebih mengasyikkan tanpa adanya masalah dngn kendaraan anda. Tekanan ban adalah factor yg benar-benar penting untuk mobil anda.

Oleh karenanya, mengatur tekanan ban waktu akan keluar kota, benar-benar dianjurkan untuk mobil anda. Mengatur tekanan ban benar-benar sangat dianjurkan terutama saat jarak tempuh perjalanan kita benar-benar jauh serta jalanan yg kita tempuh juga tdk terlampau bagus. Di sini anda mesti bermain dngn tekanan angin di ban mobil anda, hingga anda terasa nyaman sepanjang perjalanan anda.

Bagaimana caranya mengatur tekanan ban mobil anda? Bila ukuran ban anda masih dlm ukuran yg standard, anda dapat lihat tekanan angin di sisi pengendara. Dibawah ini ini ada banyak hal yg butuh anda kenali saat anda akan mengatur tekanan ban mobil anda :

Anda baiknya memeriksa tekanan angin tiap-tiap beberapa waktu tertentu, atau sesudah jarak tempuh tertentu, supaya anda dapat meyakinkan bahwasanya tekanan ban mobil anda terus stabil saat anda menempuh jarak jauh.

Anda dapat memeriksa tekanan angin ban mobil anda sesudah keadaan ban dingin. Ini bakal bikin anda memperoleh hasil yg lebih akurat perihal tekanan angin pada ban mobil anda. Anda baiknya membiarkan beberapa saat sebelum anda menaikkan atau mengatur tekanan angin ban mobil anda.

Anda dapat menaikkan tekanan dimulai dari 5 hingga 7 psi dngn ketetapan khusus atau dlm situasi khusus. Bila anda membawa banyak barang saat anda mudik atau melancong keluar kota, anda tambah baik menaikkan tekanan angin pada ban anda sejumlah 2 psi untuk lebih menstabilkan ban serta menaikkan kemampuan pada ban mobil anda.

Anda mesti memakai alat pengatur atau pengukur tekanan angin untuk ban mobil anda, yg memiliki mutu serta standard yg baik supaya hasilnya juga tetap akurat. Banyak alat pengukur tekanan angin serta ban yg anda dapat dapatkan di pasaran.

Anda baiknya juga lihat cuaca yg berlangsung. Bila keadaan air menggenang atau hujan besar, anda baiknya mengatur tekanan ban mobil anda supaya tdk berlangsung slip di jalan. Air bakal membahayakan keadaan mobil serta ban anda. Anda dapat juga terjebak pada kecelakaan bila anda tdk mencermati keadaan tekanan ban mobil anda. Bila jarak tempuh kota yg anda menuju benar-benar jauh, baiknya anda menyempatkan diri untuk singgah ke bengkel serta mengecek keadaan ban mobil anda, baik keadaan tekanan ban mobil anda serta keadaan seluruh ban mobil anda.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih