Panduan Menghemat BBM untuk mobil anda

By | January 3, 2014

Panduan Menghemat BBM untuk mobil anda – Beragam langkah dikerjakan produsen mobil untuk bikin konsumsi bahan bakar jadi lebih hemat serta ramah lingkungan. Dimulai dari ganti langkah memasok bensin (terutama mesin bensin) hingga memakai daya yang terbuang begitu saja.┬áLangkah memasok bensin ke mesin, tak lagi memakai karburator, namun injektor. Lebih mutakhir lagi, injektor segera menyemprotkan ke bensin ke area bakar, persis seperti mesin diesel.

Katup yang dipakai untuk pintu untuk mengatur keluar masuk bahan bakar serta bensin dan bekas pembakaran, jadwal serta lama buka dan tinggi angkatnya saat ini dapat ditata sama sesuai dengan keadaan kerja mesin. Nama generiknya variable valve timing (VVT). Tiap-tiap produsen mempunyai nama sendiri untuk tehnologi ini.

Untuk mobil dengan mesin bersilinder 6 serta 8 atau lebih, langkah menghemat yaitu dengan me-non-aktifkan beberapa silinder. Ini dikerjakan waktu mobil cuma memerlukan sedikit tenaga, umpamanya jalan pelan atau berhenti sebentar.

Untuk mesin yang relatif kecil, langkah menambah kekuatan yang semakin popular yaitu mencangkokkan turbocharger atau supercharger.

Tak hanya mesin, langkah kerja transmisi juga merubah konsumsi bahan bakar. Yang menjadi pertanyaan, seberapa besar pengiritan yang didapat dari tiap-tiap tehnologi baru yang disodorkan oleh produsen? Dari sebagian tehnologi yang telah diterapkan, perkiraan beberapa pakar otomotif, terhitung lembaga-lembaga yang saat ini gencar mengampanyekan hemat bahan bakar.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih