Panduan Menjaga dan Merawat TV LCD serta LED

By | December 3, 2013

Panduan Menjaga dan Merawat TV LCD serta LED – Perubahan tehnologi membawa pergantian dalam bermacam bidang. Satu diantaranya dalam hiburan. Pada mulanya di kenal Televise Cathode Ray Tube (CRT) dengan kata lain TV tabung. Tetapi, dengan hadirnya TV yang mempunyai monitor tipis seperti type Liquid Crystal Display (LCD) serta Light Emitting Diode (LED), TV tabung lantas mulai ditinggalkan.

Memiliki bentuk yang lebih mudah serta tidak tebal bikin TV LCD serta LED banyak diminati. Mutu gambar yang dipertunjukkan juga semakin bagus. Diluar itu, TV ini gampang diletakkan dimana saja lantaran tak menyita ruangan. Tetapi, bukan artinya type TV ini terlepas dari perawatan, baik TV LED mapun LCD lebih sensitive di bagian monitor. Guratan, sayatan, atau goresan pada monitor dapat mengakibatkan penurunan mutu tayangan gambar. Oleh karenanya, baiknya anda waspada waktu mengangkat atau memindahkannya.

Cermati juga penempatan TV. Hindari TV LED serta LCD dari paparan cahaya matahari segera. Cara terbaik yaitu letakkan TV pada ruangan yang terlindung dari cahaya matahari atau didalam ruangan.

Debu yaitu musuh utama TV LED serta LCD. Debu yang melekat bakal bikin TV anda kotor. Diluar itu, tumpukan debu bisa tutup lubang aliran angin hingga bikin TV jadi lebih cepat panas.

Debu dapat juga mengakibatkan masalah pada penampilan monitor hingga bisa turunkan mutu warna. Langkah yang terbaik yaitu melindungi kebersihan ruangan serta peralatan elektronik. Janganlah tunggu hingga debu menumpuk lantaran lama-lama debu juga dapat mengakibatkan rusaknya elektrik.

Untuk bersihkan dari debu, anda dapat memakai kain lembut serta cairan khusus pembersih monitor LCD atau LED. Jauhi menyemprotkan cairan pembersih dengan cara langsung pada monitor. Janganlah lupa, matikan semua kontak listrik saat sebelum bersihkan TV. Di samping bersihkan piranti TV, anda juga butuh melindungi kebersihan ruangan.

Dalam meletakkan TV, ada banyak hal yang menjadi perhatian. Anda butuh mengatur jarak pada televisi serta dinding di belakangnya sekurang-kurangnya lebih kurang 10 sentimeter. Karena, tersisa area angin hingga televisi tak jadi cepat panas. Berikanlah area pada piranti audio serta TV. Demikianlah juga dengan benda-benda elektronik lain. Benda-benda elektronik yang terlampau dekat dengan TV dapat mengakibatkan masalah magnetic yang merubah penampilan monitor.

Simpel namun kerap dilupakan yaitu perihal suhu serta kelembapan angin. Upayakan supaya suhu serta kelembapan angin selalu stabil. Tetapi, pemakaian product elektronik terlalu berlebih bisa menambah suhu angin. Terutama didalam ruangan terdapat banyak product elektronik. Pemakaian pendingin ruangan dapat anda pakai, namun terus jagalah kebersihan dalam ruangan.

Dengan perawatan yang hati-hati serta teratur, TV LCD atau LED anda dapat bertahan lama serta tak gampang rusak.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih