Panduan Menjaga Mobil Matic

By | January 5, 2014

Panduan Menjaga Mobil Matic РMengendarai mobil matic di jalanan yang macet memanglah tambah nyaman di banding mobil manual. Ya, kita ketahui nyaris tiap-tiap hari semua jalanan macet terlebih untuk anda yang tinggal di ibu kota. Karenanya saat ini mobil matic semakin banyak di minati oleh kelompok pengendara. Tetapi dibalik kenyamanan itu, nyatanya mobil matic memerlukan perawatan yang spesial di banding mobil manual. Anda pasti perlu tahu bagaimana caranya menjaga mobil matic dengan cara baik serta benar.

Nah dibawah ini bakal diterangkan sebagian panduan langkah menjaga mobil matic yang barangkali dapat menolong anda.

  1. Cermati Automatic Transmision Fluid. Mobil matic memerlukan perawatan khsusus terlebih pada gear box. Dalam gear box mobil matic, ada automatic transmission fluid yang berperan melumasi gearbox. Anda mesti lakukan perawat teratur pada gear box supaya tak berlangsung penurunan viskositas kekentalan.
  2. Sistem pembakaran. Tak ada sistem pembakaran pada transmisi matic menyebabkan penurunan viskoritas fluida karena kontaminasi saat gunakan. Hal semacam ini memanglah susah dihindari. Tiap-tiap friksi pasti membuahkan muatan yang mengakibatkan kontaminasi. Untuk mengecilkan resiko hal itu, menyetirlah dengan stabil serta periksakan segera ke bengkel dengan cara teratur.
  3. Periksa Slip Kopling. Rusaknya transmisi pada mobil matic bisa dirasakan segera pada slip kopling. Hal semacam ini dapat mengakibatkan tidak seimbangan pada laju mobil waktu kecepatan tinggi. Periksalah slip kopling dengan cara teratur supaya mobil matic anda terlepas dari laju yg tidak seimbang.
  4. Periksa perseneling. Memeriksa perseneling dengan cara berkala berperan hindari laju tak halus pada mobil. Mobil yang tetap dalam keadaan baik bakal segera jalan bila dilepaskan rem dengan posisi perseneling D serta R. Bila mobil tak segera bergerak, anda harus mewaspadai serta membawa mobil ke bengkel untuk di check.
  5. Posisi tuas. Bila mobil belum betul-betul berhenti, janganlah memasukan tuas pada posisi P. Serta saat mobil anda tengah di parkir, janganlah biarlah tuas pada posisi D supaya plat kopling tak cepat rusak.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih