Panduan Menjaga Velg Mobil

By | December 25, 2013

Panduan Menjaga Velg Mobil – Velg mobil yg berdesain dngn jari-jari benar-benar sangat indah waktu dipandang, namun untuk bersihkan accessories mobil tersebut bukan hal yg gampang, lantaran mempunyai celah-celah yg susah agar bisa di jangkau dngn memakai tangan. Supaya bisa senantiasa tampak bersih kita mesti berikan perhatian yg lebih. Karenanya di sini bakal dibagi sedikit Informasi tentang beberapa cara menjaga velg mobil supaya senantiasa tampak bersih & mengkilap & bisa tahan lama.

Pertama : Jika kita barusan memakai mobil maka janganlah tergesa-gesa untuk mencucinya. Lantaran, velg yg masih panas bisa menyebabkan jamur bila segera disiram dngn air. Oleh karenanya tunggu hingga velg jadi dingin dulu.

Ke-2 : Bersihkan juga ruangan dibagian dlm fender supaya kotoran yg ada di dlm fender tdk jatuh & melekat pada velg mobil.

Ke-3 : Barulah giliran accessories mobil yg bernilai mahal yg mesti di bersihkan. Sesudah velg disiram, bersihkan velg dngn sampo. Untuk velg yg berwana krom, baiknya kita memakai sampo spesial velg krom supaya bisa hindari kemungkinan terjadinya pengelupasan cat pada velg mobil.

Ke empat : Untuk bersihkan sudut-sudut accessories mobil tersebut yg susah untuk dijangkau, manfaatkanlah kuas yg lembut atau sikat gigi. Jika tetap ada noda atau kotoran yg melekat di velg mobil, maka baiknya basahi dahulu velg lalu diamkan beberapa waktu, lalu velg kita bersihkan lagi hingga seluruhnya noda pada velg menghilang (bersih).

Ke lima : Jika ada bercak-bejak aspal yg melekat pada velg, maka noda tersebut tdk bakal bisa dihilangkan bila cuma dibikin bersih dngn sampo. Karenanya, kita pakai sedikit bensin atau minyak tanah. Setelah itu, bersihkan velg dngn memakai pertolongan kompon supaya sisa-sisa dari bensin tdk meninggalkan noda pada velg.

Dan untuk step paling akhir : bila anda telah meyakini velg mobil anda telah bersih? Keringkanlah velg dngn lap chamois (lap kusus untuk mobil).

Khusus untuk mobil yg memakai velg krom, baiknya sesudah velg di bersihkan maka taburilah bedak, lalu gosok dngn dengan memakai lap bersih. Namun demikian, Anda pun bisa bersihkan accessories mobil tersebut yg berwarna krom dngn memakai wax spesial warna krom supaya warna terus tampak seperti baru.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih