Panduan Menjual Mobil Bekas Supaya Cepat Laku

By | January 8, 2014

Panduan Menjual Mobil Bekas Supaya Cepat Laku – Jika akan jual mobil bekas yang sudah Anda pakai, terdapat banyak faktor yang butuh di perhatikan supaya mobil yang di jual dapat dihargai cukup tinggi. Tetapi, kadang-kadang faktor ini terlupakan. Ditulis majalah Forbes, Kamis 15 Maret 2012, dibutuhkan kiat serta persiapan untuk menarik minat konsumen baru. Dapat dengan perawatan berkala pada bodi serta mesin, ataupun melindungi kebersihan interior supaya senantiasa berikan kenyamanan waktu berkendara.

Dibawah ini panduan serta trick untuk jual mobil bekas supaya cepat laku serta dihargai cukup tinggi:

  1. Bersihkan kendaraan Anda secara detil baik dibagian eksterior serta interior. Cara bersihkan dengan cara manual (dengan tenaga manusia) mempunyai tingkat kebersihan mobil tambah baik. Walau hal itu langkah paling simpel, tetapi benar-benar efektif. Yakinkan bagian-bagian tersembunyi dari mobil seperti laci depan, bagasi, kolong jok mobil, tak meninggalkan barang apapun.
  2. Photo mobil Anda waktu kondisinya bersih, serta baiknya memakai latar belakang yang simpel dan ambillah rekaman videonya (apabila memungkinkan). Dimulai dari detil eksterior serta interiornya dan berikanlah sedikit info di dalamnya. Hal semacam ini dikerjakan untuk memberikan keyakinan calon konsumen bahwasanya mobil ini dirawat dengan baik.
  3. Terangkan kisah service mobil Anda selama ini pada calon konsumen, untuk jaminan bahwasanya mobil yang sempat dipakai terurus dengan baik. Tidak lupa, infokan pada calon konsumen, apakah mobil yang akan di jual masih dalam waktu garansi bengkel serta telah diasuransikan. Ini bakal jadi nilai lebih waktu jual mobil bekas.
  4. Berikanlah semua dokumen mobil yang Anda jual pada yang memiliki baru, seperti buku tips mobil, brosur, serta dokumen lain yang memaparkan perihal keadaan mobil Anda. Apabila Anda ingin selalu mengingat bahwasanya itu merupakan mobil yang sempat Anda pakai, Anda bisa tempelkan stiker dengan sepengetahuan pemilik baru.
  5. Yakinkan mobil Anda mempunyai surat-surat komplit, seperti Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK), Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), serta polis asuransi bila memakainya. Tetapi, apabila hendak jual mobil Anda di waktu mobil itu masih dalam periode pembayaran cicilan (kredit), Anda bisa bertanya pihak leasing yang berikan jaminan kredit mobil Anda.
  6. Siapkan biodata Anda pada badan hukum untuk info lengkap Anda, seperti nama lengkap, alamat, nomer telephone, jenis kendaraan, serta th. pembuatan. Anda dapat juga lakukan penjualan lewat on-line sama sesuai ketentuan negara atau berkunjung ke dealer mobil bekas yang terjamin.
  7. Bawa kendaraan Anda ke dealer mobil bekas serta tanyakan harga pasaran mobil bekas Anda yang selama ini berlaku untuk customer yang inginkan mobil bekas berkwalitas.
  8. Berikanlah harga yang sama sesuai dengan melaksanakan negosiasi pada dealer atau konsumen langsung untuk memperoleh harga yang bisa disetujui oleh ke-2 pihak.
  9. Rajinlah beriklan, Anda bisa lakukan posting lewat on-line dengan mengunggah photo mobil Anda. Yakinkan Anda beriklan di website yang baik untuk beriklan apapun termasuk di bagian otomotif.
  10. Jual mobil bekas di saat yang pas. Hal semacam ini bisa Anda analisa pada berita di seputar Anda. Jual mobil di waktu industri otomotif tengah berkembang, bisa bikin harga bekas mobil Anda jadi lebih tinggi.
  11. Cermati gosip yang selalu beredar. Dengan bakal ada kenaikan harga bahan bakar minyak, beberapa penjual mobil bekas mesti lihat faktor keunggulan mobil bekas yang akan di jual pada calon konsumen. Apakah mobil itu hemat bahan bakar, serta gas buang yang ramah lingkungan, dan cocokkan juga harga jualnya.
  12. Berikanlah tanda bahwasanya mobil Anda akan di jual, dengan berikan info jenis serta th.. Bila Anda ingin calon konsumen ajukan pertanyaan tentang mobil Anda, silahkan input nama, nomer telephone, atau alamat e-mail.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih