Panduan Merawat Busi Mobil

By | January 17, 2014

Panduan Merawat Busi Mobil – Proses system kerja pengapian bakal jalan maksimal bila busi mobil terurus dngn baik, walau busi adalah sisi mesin mobil yg ukurannya kecil, walau demikian efeknya benar-benar besar. Busi dapat di umpamakan untuk jantungnya mobil, bila berlangsung kerusakan bakal mengakibatkan mesin mobil tdk bakal dapat menyala. Oleh karenanya perawatan pada busi tdk dapat disepelekan begitu saja, perawatan teratur ke bengkel mobil mutlak dikerjakan supaya mobil terus ada dlm keadaan sempurna.

Normal & primanya situasi mesin mobil dapat dipandang dari ujung insulator & elektrode busi, bila ujung insulator & elektrode busi mobil masih berwarna abu-abu atau coklat, ini mengisyaratkan bahwasanya busi masih masih berperan dngn baik. Bila warna ujung insulator & elektrode busi beralih warna jadi hitam ini untuk indikator busi mesti selekasnya diganti karena apabila dibiarkan dapat menyebabkan penggunaan BBM jadi lebih boros, asap knalpot jadi hitam, & sulitnya menyalakan mobil pada waktu keadaan mesin mobil dingin.

Menjaga mobil dngn membawa mobil ke bengkel mobil dengan cara teratur benar-benar dianjurkan, ikuti info otomotif tentang kapan waktu yg paling pas untuk servis seperti tercantum di buku panduan pabrikan mobil yg berkaitan. Dngn perawatan yg teratur ongkos yg dikeluarkan bakal lebih irit bila dibanding mesti menanti mobil hingga rusak.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih