Panduan Merawat Kaca Mobil

By | December 25, 2013

Panduan Merawat Kaca Mobil – Untuk kenyaman berkendara adalah satu kewajiban untuk yang memiliki mobil untuk menjaga kaca mobil sbg accessories mobil paling depan agar bersih. Buat apa beli mobil baru murah bila tdk dapat merawatnya. Langkah untuk lihat kaca yg telah kotor yaitu di saat membersihkan mobil, semprotkan air ke kaca depan lalu usaplah dngn tangan. maka apabila diatas kaca itu ada tersisa gumpalan air. Itu tunjukkan bahwasanya kaca mobil itu harus memperoleh perawatan khusus.

Penentuan Pembersih Kaca yg bagus

Bermacam pembersih yg dapat dipakai, mulai pembersih dngn kandungan ammonia hingga formula pencegah bercak, atau pembersih biasa. sesungguhnya lap pembersih konsepnya sama yakni membersihkan, mengeringkan, & memoles. namun bagusnya, carilah pembersih yg memiliki kandungan citric acid & alkohol.

Ada bahan seperti Water Spot Removal & Glass Cleaner. Bila ingin lebih murah & praktis. Beberapa bahan seperti kertas koran, cairan pembersih piring, jeruk nipis, tembakau hingga pasta gigi bisa dipakai.

Untuk water spot, layanan kertas koran bisa digunakan. Celupkan ke dlm air & seka bagian yg terdeteksi. Kandungan karbon pada kertas bisa meluruhkan jamur ringan.

Untuk skala alkaline spot, pertolongan pasta gigi bisa dipakai. Berikan di bagian yg terkena & seka dngn gerakan bolak balik. Bersihkan dngn kain mikrofiber guna meyakinkan noda terangkat.

Asiknya pasta gigi tersebut juga dapat dipakai untuk menyingkirkan susunan minyak. Tetapi supaya tdk boros, campur dngn air & diaduk. Nah, konsentrat itu yg di oleskan pada kaca. Keringkan & kaca bakal bening kembali.

Bahan lain untuk menyingkirkan susunan minyak yaitu cairan pembersih piring. Aplikasinya sama dngn pasta gigi. Dlm memakai tembakau, Anda cuma butuh mengaduknya dngn satu gelas air panas. Lalu air kombinasi itu bisa digunakan untuk menyingkirkan susunan minyak.

Jeruk nipis. Aplikasi jeruk tersebut juga gampang. Sesudah dibelah, Anda tinggal memoleskan pada kaca secara rata. Basuh dngn air lalu keringkan. Susunan minyak juga lenyap dari kaca. Janganlah lupa, bersihkan juga karet wiper dngn bahan diatas lantaran minyak ikut melapisi karet wiper.

Bersihkan Pasir & Debu

Kaca di buat dari kombinasi silika & aluminium, hingga musuh terbesarnya yaitu pasir, lantaran pasir pun terbagi dalam silika & aluminium. Untuk menghindar accesories mobil tersebut tergores, bersihkan sesering mungkin list karet penyangga kaca pada pintu. Bila kaca tertutup debu tebal, janganlah sekali-kali mengaktifkan washer. Air yg bercampur debu bakal jadi lumpur, hingga punya potensi bikin kaca tergores halus. Baiknya, pakai kemoceng (bulu ayam) untuk menyingkirkan debu. Anda pun bisa memakai lap microfiber yg halus seperti sutera. Lap tersebut dapat menarik debu, noda, bekas minyak, & garam seperti magnet. Tetapi, baiknya pakai dulu kemoceng.

Untuk kaca spion berpemanas (anti embun) & kaca spion dlm anti silau, pakai sampo pembersih yg tdk memiliki kandungan deterjen & asam. Karena, sampo type itu dapat bikin kaca jadi kekuningan. Bila telah begini, kekuatan spion menyingkirkan embun & silau bakal alami penurunan. Adapun langkah untuk mencegah debu melekat di kaca spion yaitu dngn menggosokkan wax (pasta pengilap mobil) pada bidang cembung spion. Tetapi, janganlah kerjakan ini pada kaca depan, samping, atau belakang lantaran ada perbedaan material & konstruksi pada tiap-tiap kaca.

Perawatan kaca spion mobil Sesuai Musim

Menurut Anthony, intrusktur dari Pro Autodetailing Training School, cocokkan perawatan kaca dngn musim, lantaran di tiap-tiap musim ada “musuh” yg tidak sama. Di musim panas, debu & asap knalpot mempercepat kaca jadi buram. Suhu yg panas pun bikin karet wiper getas. Pemecahannya, di musim panas, jauhi memberikan sampo pembersih kaca pada reservoir wiper, karena busa sampo yg bakal cepat jadi kering punya potensi menyebabkan kerak waktu washer dihidupkan. Sedang di musim hujan, musuh utama kaca yaitu bercak air. Di musim tersebut, Anda bisa memberikan cairan sampo ke dlm reservoir wiper. Namun, ingat, aktifkan washer sesudah kaca terbasuh air hujan, bukan sebaliknya.

Bersihkan Bercak

Accessories mobil tersebut barangkali dikontaminasi oleh bercak air hujan lantaran air itu memiliki kandungan kalsium, metal, & mineral lain yg datang dari sungai, danau, atau laut. Bercak tersebut bila melekat cukup lama, bakal susah dibikin bersih dngn pembersih kaca maupun air. Bila bercak airnya tdk terlampau kentara, maka cukup campur vinegar dngn perbandingan 2 : 1 dngn air. Sedang untuk bercak yg keras, pakai vinegar saja. Pemakaian vinegar tersebut tdk bakal mengakibatkan kerusakan mobil, lantaran tergolong asam yg benar-benar lembut. Bila bercak air itu dilewatkan sampai dua minggu, maka bisa mengakibatkan kerusakan kaca mobil Anda.

Bersihkan Kaca Berfilm

Susunan kaca film umumnya terbuat dari plastik mylar. Mylar benar-benar rawan dngn goresan & ammonia. Untuk bersihkan kaca berlapis film, pakai pembersih kaca yg lembut dngn kombinasi air. Jauhi cleaner yg memiliki kandungan soda & sampo. Bila kaca film tersiram cairan bersoda, maka feature penahan panas yg terbagi dalam sebagian susunan tersebut bakal mengelupas. Untuk amannya, bersihkan dngn air bersih lalu lap dngn chamois. Inilah panduan menjaga accessories mobil paling depan yakni kaca.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih