Panduan Merawat Motor Injeksi

By | December 23, 2013

Panduan Merawat Motor Injeksi – Beberapa orang memikirkan bahwasanya menjaga sepeda motor injeksi itu susah. Persepsi itu tak seutuhnya salah lantaran karenanya ada system kompyter (engine control unit/ECU) untuk komponen utama dari tehnologi mesin injeksi, perawatan juga jadi lebih kompleks. Namun, tidak perlu cemas. Ada cara-cara simpel menjaga motor injeksi Anda.

Dibawah ini  4 cara atau panduan menjaga sepeda motor injeksi yang dapat Anda kerjakan sendiri.

1. Jauhi pemakaian bahan bakar berkwalitas rendah

Janganlah memakai bahan bakar berkwalitas rendah lantaran ini benar-benar punya pengaruh pada kemampuan mesin injeksi. Tentukan bahan bakar yang mempunyai research octane number (RON) yang sama sesuai dengan standard pabrik yaitu diatas 90. Jauhi menggunakan bensin bersubsidi yang mempunyai RON dibawah 90.

2. Periksa keadaan aki

Motor injeksi mengfungsikan kontrol dengan cara elektrik hingga arus listrik yg tidak stabil dari aki bakal punya pengaruh cukup besar. Bila air aki telah menyusut dari level, selekasnya imbuhkan air murni.

3. Jauhi aksesories lampu yang tidak cocok spesifikasi

Janganlah pakai aksesories lampu yang tidak cocok dengan spesifikasi dari pabrik. Pasalnya, ini bakal bikin bingung kerja ECU dalam pembagian kelistrikan yang dalam periode waktu lama bakal merubah keawetannya. Pakai lampu dengan watt serta voltase yang sesuai.

4. Senantiasa periksa isi bensin di tangki

Yakinkan tangki bensin tak sempat kosong. Bila ini kerap berlangsung, ECU bakal berusia lebih pendek dari pada harusnya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih