Panduan Merawat Power Window

By | December 22, 2013

Panduan Merawat Power Window – Perawatan power window barangkali bukan hanya jadi satu pekerjaan yg gampang untuk dikerjakan. Anda mesti mencermati banyak hal yg benar-benar punya pengaruh pada kesehatan power window anda. Berikut ini yaitu banyak hal yg butuh anda cermati dlm menjaga & melindungi supaya power window terus bekerja sebagaimana harusnya.

Walau power window cuma bekerja dngn turunkan & menaikkan kaca samping mobil, kemampuannya mesti terus di perhatikan. Kadang-kadang, anda barangkali bakal menjumpai power window anda tersendat saat menaikkan atau turunkan kaca. Hal tersebut bakal menyebabkan dampak berupa kaca jadi miring & mengakibatkan kaca tdk bakal tutup sempurna saat akan ditutup.

Bila kaca samping mobil anda tersendat, hal tersebut umumnya dikarenakan oleh karet kaca & rel power yg kotor. Janganlah sempat membiarkan power window anda bekerja seperti itu. Baiknya anda memeriksakan power window mobil anda tiap-tiap enam bln. sekali. Bila anda kerap melalui jalan yg berdebu, anda baiknya lebih sering lagi menjaga power window anda.

Bila anda mempunyai cukup waktu untuk bersihkan karet kaca, anda sesungguhnya dapat mengerjakannya sendiri dirumah. Langkahnya, anda cukup mempersiapkan silicon spray yg bisa dngn gampang anda dapatkan di pasaran. Janganlah memakai cairan penetran lantaran cairan sejenis tersebut malah bakal mengundang debu untuk datang kembali. Silicone spray bakal lebih netral & berperan dngn baik

Cermati karet penghalang debu yg juga berperan untuk menyaring debu yg melekat pada kaca saat sebelum kaca diturunakan. Semprot sepanjang jalur karet & termasuk karet yg melekat pada frame pintu, kemudian, lap dngn kain bersih. Silicone spray dapat merontokkan kotoran yg melekat & juga dapat kembalikan keadaan karet seperti semula.

Untuk merawat rel power window yg kotor, anda bakal memerlukan usaha ekstra yg juga bakal menuntut anda untuk malakukan pembongkaran pintu mobil. Hal pertama yg mesti anda kerjakan yaitu buka door trim untuk merawat sisi dlm dari power window. Waspada lah waktu buka door trim. Yakinkan anda tdk mematahkan apapun. Bila udah, cermati rel power di bagian atas untuk lihat kondisinya. Bila keadaan rel power kering, berikan sedikit oli untuk membuatnya jadi lebih licin. Janganlah berikan oli terlampau banyak supaya tdk mengotori kaca pada waktu di turunkan.

Untuk menjaga plastik pemegang kaca, anda baiknya waspada & mencermati umur plastik lantaran makin tua umur, bakal makin rapuh plastik pemegang kacanya. Janganlah lupa bersihkan juga plastik kacanya dngn terus waspada perhatikan keadaan di sekitar anda.

Untuk menjaga power window mobil anda supaya terus awet, anda baiknya menaik – turunkan kaca sekedarnya saja. Cermati pemakaian power window.

Janganlah menarik kaca ke dlm bila keadaan kaca tengah basah. Diluar itu, anda baiknya pun tdk terus-terusan menarik kaca ke bawah bila anda tengah melalui jalanan berdebu atau habis dari daerah yg berdebu. Debu dapat mengakibatkan kerusakan power window anda.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih