Panduan Modifikasi Mobil Lama

By | December 10, 2013

Panduan Modifikasi Mobil Lama – Mempunyai mobil lama serta hendak memodifikasi adalah langkah yang sah-sah saja. Tetapi dibawah ini ini ada sebagian pertimbangan yang dapat dipakai untuk memandu gagasan anda memodifikasi mobil lamanya.

1. Rencana

Langkah pertama untuk modifikasi mobil yaitu memakai layanan modifikator yang telah dapat dibuktikan reputasinya. Dengan pihak yg telah lebih mempunyai pengalaman seperti ini, Anda dapat mencurahkan rancangan awal mobil yang di idamkan.

Setelah itu, desainer ini juga bakal berikan masukan berguna masalah warna, type ban, interior, serta beberapa hal yang terkait yang lain.

2. Budget

Sesudah mempunyai bayangan seperti apa mobil Anda kehendaki, maka saat ini waktunya mengintip isi dompet. Yakinkan seberapa besar dana yang Anda distribusikan untuk modifikasi ini. Biaya di pengaruhi juga oleh modifikasi seperti apa, umpamanya modifikasi mobil balap, dsb.

Analisa terlebih dahulu berapakah harga spare part serta waktu yang diperlukan untuk modifikasi. Apabila Anda menentukan memakai layanan profesional, maka yakinkan Anda telah memasukan biaya penambahan untuk honor. Lebihkan biaya itu lebih kurang 10% untuk jaga-jaga hal yg tidak di inginkan.

3. Temukan mobil yang tepat

Sesudah meyakinkan biaya Anda cukup, saat ini mencari mobil bekas yang layak terima polesan. Makin sedikit karat serta rusaknya, makin dompet Anda berteriak bahagia. Tetapi yang paling dianjurkan, yakinkan Anda telah analisa lebih dahulu masalah mobil itu. Sekurang-kurangnya Anda ketahui th. pembuatan serta spesifikasi yang mengikutinya. Umpamanya mobil balap, sedan, dsb. Satu hal yang tidak bisa lewatkan, yakinkan calon tunggangan Anda bukan CURIAN.

4. Daftar Spare Part

Sesudah belanja beragam spare part, sebaiknya Anda susun daftar belanjaan itu. Tulis dimana saja Anda simpan beberapa barang itu agar Anda tidak beli barang yang sama 2 x. Atau bengkel modifikasi yang dapat jadikan acuan.

5. Kikis Cat

Ada sebagian cara yang dianjurkan sebagian bengkel terkenal untuk pengikisan cat. Yang paling kerap dipakai yaitu media blasting yang bikin mobil Anda kembali ke warna asli abu-abu.

6. Cat Baru

Sesudah mobil Anda ‘telanjang’ udah waktunya Anda menghubungi tukang cat berpengalaman. Rekomendasi dapat Anda mencari melalui bengkel serta toko populer yang telah sering sediakan layanan tukang cat seperti itu.

Anda dapat berdiskusi dengannya masalah pilihan serta merk warna. Walau tampak sedikit mahal, namun ditanggung Anda tidak bakal menyesal dengan hasilnya.

7. Mesin

Sementara mobil Anda dicat, telah waktunya berbelanja hal yang dianjurkan serta paling mahal. Yakinkan mesin yang Anda tentukan sama sesuai dengan power plant yang Anda kehendaki. Setelah itu silakan mencari mesin dengan harga terbaik sama sesuai ragamnya. Bengkel modifikasi mobil dapat menolong.

8. Rem serta Suspensi

Pencarian mesin dapat diimbangi dengan mencari system suspensi yang pas. Ingat lebih baik menggunakan banyak uang untuk dua hal itu saat ini, lantaran ditanggung tahan lama.

Di banding Anda mencari bahan murah namun cepat rusak. Cocokan juga type serta jenis ban dengan rem pilihan Anda.

9. Detail

Sesudah seluruh terpasang, sedikit lagi Anda bakal dapat nikmati mobil baru namun lama tersbut. Namun Anda harus ingat detil yang senantiasa menangkap perhatian orang, interior serta eksterior.

Di bagian luar janganlah terlampau banyak memainkan warna, lantaran kemungkinan akhirnya jadi mengecewakan serta tidak enak dilihat mata meskipun barangkali Anda benar-benar tertarik dengan karya bengkel modifikasi mobil.

Pastikan warna serta tekhnik sapuan yang pas lantaran di situlah letak ‘wow’ faktornya. Begitupun sisi dalam, jangan sempat menjatuhkan nilai cantik yang telah susah payah di bangun sisi luar.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih