Panduan Mudah Rawat Transmisi Suzuki Smash Titan

By | August 31, 2013

Panduan Mudah Rawat Transmisi Suzuki Smash Titan- Kinerja transmisi yang bak benar-benar sangatlah mutlak untuk melindungi dan mendukung kenyamanan anda waktu berkendara. Didalam postingan  saat ini corelita.com dapat coba sharing panduan tentang langkah perawatan transmisi yang baik buat kamu pengguna suzuki smash titan, dibawah ini adalah info lengkapnya buat kamu.

Transmisi suzuki smash titan 115 andalkan gigi rasio yang tersusun sesuai dengan total persneling didalam girboks. Materialnya tergolong sangat kuat, sehingga untuk transfer tenaga mesin hasil pembakaran supaya mendongkrak beban motor serta pengendaranya.

Walau di dukung material sangat kuat, bukan artinya transmisi enggak butuh dirawat. Karena bila tidak dikerjakan, gigi rasio yang sering bersinggungan lalu dapat rusak juga. Untuk perawatan transmisi smash titan 115, sangat penting untuk melindungi keadaan pelumas mesin supaya terus bagus. Bila mutu buruk atau volume kurang, sisi yang bersinggungan cepat terkikis terlebih gigi rasio, as serta lahernya.

Tak hanya rajin mengganti oli dengan yang baru, pemakaian tuas persneling yang pas juga terhitung di antara syarat pengguna motor kerjakan perawatan transmisi. Bila dipakai tidak seharusnya, umumnya mata gigi rawan slek sampai dapat mengakibatkan patah.

Umumnya yang kerap rusak rasio gigi 1. Itu dikarenakan banyak pengguna motor terlampau maksa saat sistem geser gigi awal serta buka gas dengan mendadak. Bila dibiasakan terulang, maka janganlah heran bila motor tiba-tiba berhenti mendadak.

Sistem setelah itu, pada waktu turun mesin yang melibatkan pembongkaran di area bak mesin, anjuran hargo untuk lakukan mengecek keadaan keselurahan komponen itu. Utamanya lihat keausan serta kecacatan mata gir rasio, as gir rasio dan bantalan dudukan as gir yang juga terpasang di crank-case. Sebaiknya bila ada gir, as atau leher yang telah aus segera diganti. Karena sistem ini terhitung jarang dikerjakan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih