Panduan Sederhana Untuk Menambah Performa Sepeda Motor Kesayangan

By | May 1, 2014

Panduan Sederhana Untuk Menambah Performa Sepeda Motor Kesayangan – Membuat performa sepeda motor kesayangan jadi makin meningkat adalah keinginan semua orang, apa lagi untuk anda golongan muda yg suka mengotak-atik sepeda motor anda supaya tenaganya makin kencang & bila sukses hal itu dapat jadi kebanggaan sendiri untuk kamu.  Dlm postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing sedikit info pada rekan-rekan tentang Panduan Sederhana Untuk Menambah Peforma Sepeda Motor Kesayangan, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

1. Tambah kapasitas mesin motor

Kapasitas mesin semakin besar artinya lebih bertenaga, bukan hanya artinya kapasitas kecil tdk dapat kencang, orang yg bore up habis-habisan saja terkadang tetap kalah dngn yg kapasitasnya lebih kecil Namun tidak pedulikan hal semacam itu seluruhnya, untuk motor harian, menambah kapasitas mesin semakin besar yang berasal dari bawaan pabrik bakal melakukan perbaikan prestasi motor, lantaran anda dapat memperoleh semakin banyak debit gas yg terbakar dlm tiap-tiap putaran mesin, langkahnya cuma ada dua : Ganti piston dngn diameter semakin besar, maupun memanjangkan langkah ayun piston dngn menggeser big end semakin maju maupun ganti dngn pen stroker aftermarket yg umum di jual di pasaran.

2. Menambah Rasio

Rasio Kompresi yg lebih tinggi pasti menghasilkan tenaga lebih, sedikit maupun banyak. Makin anda padatkan kombinasi angin/komposisi bakar, makin cepat kombinasi tersebut menyembur jadi api secara spontan, tetapi pastinya mesti disertai dngn oktan komposisi bakar yg cocok untuk menghindar pembakaran dini. Ini jawaban mengapa mesin motor balap road-race, maupun drag yg diliput pada tabloid-majalah biasanya menggunakan komposisi bakar ber oktan tinggi – lantaran mesin mereka menggunakan rasio kompresi lebih tinggi untuk memperoleh tenaga. Lalu langkahnya bagaimana, terdapat beberapa langkah. Mulai yang berasal dari memapas kop maupun cylinder head, blok, meninggikan dome piston, maupun mempersempit kubah area bakar.

3. Mudahkan angin mengalir masuk

Saat piston meluncur mundur maupun turun di langkah hisap, kendala angin bisa merampok pundi-pundi tenaga yang berasal dari mesin. Kendala angin dapat dikurangi dngn modifikasi serius, lantaran kekeliruan dapat berakibat fatal, lakukan modifikasi di saluran pemasukan silinder maupun kerapkali dimaksud Porting, disamping jadi besar volumenya, juga mesti mencermati geometri porting supaya lebih terukur & aliran angin jadi lembut. Tehnik lain yg dapat mengurangi kendala dengan cara mencolok yaitu konfigurasi multi klep masuk maupun meletakkan 2 klep masuk dlm suatu silinder. & intake manifold yg halus seperti manifold koso yg mahal pasti benar-benar bagus memperlancar aliran angin/komposisi bakar yg hendak masuk ke porting. buka filter angin yaitu langkah yg paling gampang.

4. Lepaskan gas buang dngn bebas keluar

Bila kendala angin membuat gas keluar yang berasal dari silinder, ini bakal mengambil tenaga mesin. Langkah membuat lancar gas buang bagaimana? Apa gunakan knalpot free flow? Itu satu langkah, urutan pelepasan gas buang pasti yang berasal dari klep exhaust. Dngn jadi besar maupun head yg menggunakan dua klep buang dengan cara cepat bakal dapat melepas gas bekas pembakaran yang berasal dari dlm silinder. Bila pipa knalpot terlampau kecil… seperti bawaan pabrik, maupun muffler mempunyai banyak sekat bakal membuat dampak tendangan balik makin besar. Knalpot performa tinggi menggunakan rangakaian pipa header yg semakin besar, & pipa belakang yg makin membesar, & muffler free flow yg bakal mengusir kotoran jauh-jauh yang berasal dari dlm silinder. Maksud menggunakan knalpot knalpot free-flow yaitu menambah tenaga mesinnya.

5. Buat seluruhnya ringan

Part yg lebih mudah menolong mesin bekerja lebih bagus. Tiap-tiap piston berubah arah, pasti membutuhkan energy untuk berhenti & mengawali ke arah yg lain. Piston yg lebih mudah kurangi penggunaan energy tersebut. Kurangi beban gesekan, kurangi beban perputaran, segalanya ini apa yg dimaksud menambah efisiensi mekanis.

6. Injection

System kontrol kombinasi komposisi bakar dengan cara elektronis lewat injector bakal berikan keakuratan tingkat tinggi di tiap-tiap derajat langkah piston & kepastian debit yg diperlukan pas beban mesin. Oleh karena itu tehnologi tersebut menambah performa & penggunaan bahan-bakar yg lebih ekonomis. Jadi, kenapa ganti injeksi dngn karburator bila hendak menambah tenaga motor?

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih