Panduan serta Cara Berkendara Yang Baik Waktu Hujan

By | November 14, 2013

Panduan serta Cara Berkendara Yang Baik Waktu Hujan – Untuk anda yang tiap hari beraktifitas memakai sepeda motor sudah pasti sempat mengendarai sepeda motor itu pada waktu hujan. Berkendara waktu hujan memanglah mempunyai banyak efek, tak hanya jalur serta ban yang licin riskan tergelincir, jarak pandang yang terbatas dapat juga membahayakan beberapa pengendara. Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info yang harus kamu simak tentang Panduan serta Cara Berkendara Yang Baik Waktu Hujan, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

1. Pemakaian Jas Hujan

Satu diantara perlengkapan dianjurkan untuk pengendara sepeda motor yaitu jas hujan. Tak hanya membuat perlindungan badan anda dari basah, jas hujan dapat juga menaikkan perlindungan suhu badan anda dari cuaca dingin. Berhentilah sesaat di tepi jalur untuk menggunakan jas hujan. Yakinkan waktu berhenti untuk menggunakan jas hujan, tak mengganggu lalu-lintas. Sedikit panduan buat anda, manfaatkanlah jas hujan jenis pakaian (bukan jenis ponco) lantaran lebih aman serta tak punya potensi mengakibatkan bahaya waktu mengemudi.

2. Atur Kecepatan mengemudi

Apabila hujan sedang turun dengan lebat, kurangi kecepatan anda lantaran bakal memiliki pengaruh pada jarak pandang anda waktu mengemudi. Anda dianjurkan untuk tutup kaca helm anda membuat perlindungan mata serta muka anda dari guyuran air hujan. Bila anda merasa pandangan anda terganggu, anda bisa buka kaca helm anda, terlebih bila anda menggunakan kaca helm gelap.

Tak hanya untuk sesuaikan jarak pandang, kecepatan mengemudi juga jadi factor yang sangat dianjurkan dalam mengemudi waktu tengah hujan. Lantaran traksi ban serta aspal jadi menyusut anda tak bisa memakai rem dengan cara optimal serta menikung dengan kecepatan tinggi. Tak dianjurkan untuk memakai rem depan terlebih dulu dalam pengereman lantaran bisa mengakibatkan kehilangan keseimbangan. Sedikit panduan dalam pengereman, pakai rem belakang terlebih dulu lalu dilanjutkan dengan rem ban depan dengan halus.

4. Jauhi Genangan Air

Melalui genangan air tak hanya bisa menyebabkan cipratan yang bisa mengganggu pengemudi lain, dapat juga punya potensi bahaya lantaran lubang yg tidak bisa anda perkiraan. Karenanya, factor kecepatan mengemudi juga butuh di perhatikan.

5. Jauhi pengereman mendadak (emergency brake)

Bila mesti lakukan pengereman, upayakan kaki bergerak seakan-akan seperti karakter Antilock Brake Sistem, yakni tekan-angkat. Jadi kerjakan pengereman lewat cara menginjak pedal rem, bebaskan lalu injak lagi. Kerjakan berapa kali dengan halus.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih