Panduan serta Cara Cek Keadaan Mesin Melalui Tekanan Kompresi

By | November 10, 2013

Panduan serta Cara Cek Keadaan Mesin Melalui Tekanan Kompresi – Melindungi keadaan mesin senantiasa dalam performa paling baik adalah hal yang harus supaya kita dapat senantiasa nyaman dalam berkendara. Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info panduan yang dapat menolong anda untuk lihat keadaan sepeda motor yang paling disayangi yakni Panduan serta Cara Cek Keadaan Mesin Melalui Tekanan Kompresi, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Kompresi dapat kasih tahu keadaan kesehatan mesin. Dengan tahu berapakah tekanan kompresinya, kita bakal lebih gampang menyimpulkan kerusakan yang berlangsung di mesin. Alatnya, compression tester. Caranya gampang, tinggal gunakan alat compression tester itu di lubang busi sesudah busi kita terlepas.

Sesudah alat itu terpasang, buka gas dengan cara penuh diikuti injak kick starter sejumlah 3-5 kali atau hingga jarum penunjuk tunjukkan taraf paling tinggi. Akhirnya dapat dicocokkan dengan tekanan kompresi standard dari motor kita. Rata-rata 9 Р12 kg/cm².

Bila dari hasil pengukuran yang dikerjakan diperoleh tekanan kompresi lebih tinggi dari standard, bisa diambil kesimpulan berlangsung penumpukan kerak pada area bakar. Namun, lebih rendah dari standard, artinya sudah berlangsung keausan pada part mesin. Karenanya, tuang sejumlah 5 ml oli bersih ke dalam area bakar melewati lubang busi. Setelah itu, ukur lagi tekanan kompresinya.

Bila hasil pengukuran lebih tinggi dari hasil pengukuran yang pertama artinya kita dapat menyimpulkan keausan berlangsung pada komponen silinder, piston maupun pada ring pistonnya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih