Panduan serta Cara Melakukan perbaikan Kampas Kopling Soul GT Yang Tersendat

By | November 14, 2013

Panduan serta Cara Melakukan perbaikan Kampas Kopling Soul GT Yang Tersendat – Untuk anda yang memiliki sepeda motor Mio Soul GT, apa anda sempat alami persoalan tersendatnya mesin pada waktu dikendarai? Ya, persoalan itu mungkin berlangsung disebabkan ada persoalan pada kampas kopling. Tetapi anda tak perlu cemas, lantaran persoalan itu dapat diatasi dengan panduan serta cara yang bakal di sampaikan oleh corelita.com dalam postingan saat ini yakni Panduan serta Cara Melakukan perbaikan Kampas Kopling Soul GT Yang Tersendat, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Tidak sedikit yang memiliki Yamaha Soul GT rasakan gejala aneh di motor saat mengawali perjalan. Seperti timbul nada decit di sekitar rumah CVT sampai awalan berkendara motor seperti tersendat. Namun tersendatnya bukan hanya lantaran motor kehabisan bensin. Tetapi, motor tertahan seperti slip kopling.

 “Kondisi ini dapat dikarenakan lantaran kampas kopling yang aus atau kotor serta keras. Jadi saat rpm naik di putaran bawah, kampas kurang menggigit mangkok kopling. Keadaan ini mungkin bisa dihadapi motor baru. Walau, jarak tempuhnya baru 2.000 km. Terlebih, bila skubek itu sempat melibas genangan air atau banjir”.

“Buka sisi mangkok serta kampas kopling. Gosok sisi permukaan kampas menggunakan sikat kawat atau ampelas kasar supaya jadi kasar”, beber mekanik berpenampilan modis itu. Melalui cara ini, kampas memiliki daya tekan serta lengket yang semakin bagus. Jadi, tak gampang slip saat menekan mangkok kopling. Lalu, mangkok kopling juga jangan lupa untuk dibersihkan.

Gosok sisi dalam mangkok yang permukaannya biasa selalu bersentuhan dengan kampas. Pakai ampelas halus, namun tak perlu ditekan saat menggosoknya. Untuk mengusir nada decit tadi, dapat pakai lem instan yang cepat kering. Lem sisi tepi luar mangkok kopling. Pasti nada decit hilang.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih