Panduan serta Cara Melakukan perbaikan Suspensi Depan Sepeda Motor

By | November 17, 2013

Panduan serta Cara Melakukan perbaikan Suspensi Depan Sepeda Motor – Sempat alami rusaknya pada suspensi depan sepeda motor anda? Sudah pasti hal itu benar-benar tak nyaman. Rusaknya  suspensi sepeda motor sesungguhnya bisa berlangsung akibat beragam hal, serta rusaknya pada suspensi ini tak hanya bikin kenyamanan waktu berkendara jadi berkurang, rusaknya suspensi dapat juga membahayakan pengendara itu.  Dalam postingan saat ini corelita.com  bakal coba sharing info yang harus kamu simak tentang Panduan serta Cara Melakukan perbaikan Suspensi Depan Sepeda Motor, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Mempebaiki suspensi depan sepeda motor yang rusak sesungguhnya tidaklah terlampau susah. kemampuan shockbreaker ini simple, style yang di terima dari tabung shockbreaker bakal diredam hentakannya oleh oli shock dengan aliran kecil menuju pegas spiral untuk daya pantulnya, dibawah ini beberapa langkah yang perlu anda kerjakan untuk melepas komponen shockbreaker dengan benar :

  1. copot roda depan sepeda motor
  2. copot  komponen casing serta slebor depan
  3. tarik shockbecker kebawah serta buka baut tutp sisi atas pipa shockbreaker
  4. buka baut tap oli di bagian bawah tabung shockbeaker, motor bebek condong memakai kunci L
  5. untuk melepas dari bodi, buka mur cekam T kemudi

Sesudah seluruh komponen shockbreaker sukses dilepaskan, dibawah ini tahap selanjutnya untuk kontrol komponen suspensi :

  1. bersihkan spiral shockbreaker, teliti barangkali telah aus atau daya redam yang berkurang
  2. bersihkan tabung shockbreaker, bersihkan dengan bensin untuk keluarkan endapan kotoran didalamnya
  3. teliti seal tabung shockbreaker, ubah dengan yang baru. dikomponen ini yang berlangsung kebocoran
  4. teliti pipa crom shock, barangkali ada cacat gores atau crom terkelupas terlebih di bagian yang melekat pada seal tabung shockbreaker. teliti juga kelurusan pipanya barangkali telah bengkok

Bila komponen suspensi sudah selesai di check, kerjakan pemasangan kembali. sesudah seluruhnya terpasang pada bodi sepeda, tuang oli shockbreaker dengan hati hati. pakai takaran sedikit untuk sedikit serta cobalah pantulan hingga memiliki daya redam yang optimal.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih