Panduan serta Cara Memasang Piston Dengan Benar

By | November 11, 2013

Panduan serta Cara Memasang Piston Dengan Benar – Belajar melakukan perbaikan sepeda motor sendiri memanglah mengasyikkan, terlebih bila apa yang kita perbaiki itu sukses sudah pasti bakal memperoleh kepuasan sendiri. Tetapi kita juga mesti hati-hati dalam mengotak-atik sepeda motor sendiri terlebih pada bagian-bagian penting seperti piston. Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info buat kamu baru belajar bongkar motor tentang Panduan serta Cara Memasang Piston Dengan Benar, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Cermati tanda yang ada pada permukaan piston saat hendak menempatkan. Tanda ini ada yang berbentuk huruf serta ada juga titik. Karenanya ada tanda itu, tujuannya agar waktu pemasangan piston tak terbalik. Walau sebenarnya, bila kita cermati, piston terbalik atau tak memiliki bentuk sama juga. Namun, bila kita cermati lebih seksama lagi atau kita kerjakan pengukuran yang presisi titik tengah dari pena piston tak pas ada di tengah-tengah.

Keadaan ini berkenaan ada offset engine yang ada pada tiap-tiap motor. Offset engine adalah konstruksi pada mesin yang tunjukkan bahwasanya titik tengah dari piston serta titik tengah dari poros engkol tak segaris.

Nah, saat ini apa pengaruhnya bila pemasangannya terbalik? “Offset engine ini berperan untuk mengecilkan style tekan ke samping dari bagian piston yang menghimpit silinder. Bila pemasangan hingga terbalik, pengaruhnya pada kemampuan mesin benar-benar besar. Yang dapat segera kita dengarkan dari nada mesin yang beralih jadi kasar. Hal semacam itu lantaran style gesek yang berlangsung makin besar.

Diluar itu, keausan jadi lebih cepat lantaran besarnya gesekan yang berlangsung pada piston dengan dinding silinder. Maka itu, jangan sempat terbalik. Cermati tanda!

Tanda yang ada di piston berbagai macam. Ada tanda IN serta EX. Tinggal sesuaikan tanda saja. Contoh di permukaan piston tercatat IN, maka tanda itu diposisikan di katup IN pada kepala silinder.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih