Panduan serta Cara Menambah Performa Motor Memakai Kampas Kopling FR

By | November 12, 2013

Panduan serta Cara Menambah Performa Motor Memakai Kampas Kopling FR – Mempunyai sepeda motor dengan kecepatan diatas rata-rata memanglah adalah keinginan dari beberapa orang, tetapi untuk anda yang belum memahami perihal mesin motor juga dapat mempunyai sepeda motor dengan performa yang mengagumkan.

Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info yang harus buat kamu simak tentang Panduan serta Cara Menambah Performa Motor Memakai Kampas Kopling FR, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Buat transfer daya dari engine ke roda belakang, perlu bagian/part transfer daya atau sering disebut dengan istilah kopling. Performa kopling ini, digunakan untuk memastikan mutu power yang didapatkan. Mengenai performa part, satu diantaranya dapat diberikan melalui bahan yang diaplikasi kampas.

Bila pada umumnya ada kampas kopling terbuat berbahan paper, maka saat ini ada juga yang mengaplikasi kombinasi paper dengan bahan lain. Ya, seperti yang digunakan TDR dalam membuat kampas kopling Yamaha FR80. Kampas kopling ini umum diaplikasi buat pacuan balap Yamaha Jupiter Z.

Kampas ini, sesungguhnya tidak murni terbuat dari paper. Namun kombinasi dari paper serta ceramic. Tujuannya supaya kampas lebih kuat serta semakin menggigit.

Namun, ceramic sesungguhnya banyak diaplikasi buat coating di liner blok silinder. Tujuannya, supaya minim friksi. Lalu bila di kampas, apa tidak takut licin tuh. Pasti tidak. Lantaran ada komposisi bahan yang digunakan. Serta hal tersebut telah melewati sistem penelitian serta digunakan di tim-tim balap, harga clutch plate ceramic ini Rp 209 ribu.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih