Panduan serta Cara Mengatasi Keluarnya Asap Dari Knalpot

By | November 15, 2013

Panduan serta Cara Mengatasi Keluarnya Asap Dari Knalpot – Keluarnya asap warna putih pada knalpot sepeda motor 4 tak sudah pasti menandakan ada persoalan pada mesin sepeda motor itu. Bila hal semacam ini dibiarkan terus-menerus, makin lama rusaknya itu bakal jadi tambah parah. Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info yang harus kamu simak tentang Panduan serta Cara Mengatasi Keluarnya Asap Dari Knalpot, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

asap putih yang keluar waktu motor 4 tak melaju kencang yaitu persoalan kompresi pembakaran yang bocor, lalu oli mesin yang semula berperan untuk pendingin bakal masuk pada area bakar serta masuk dalam sistem pembakaran. asap putih inilah tanda pelumas yang terbakar. untuk lebih jelasnya, penulis bakal jabarkan bagaimana hal semacam ini bisa berlangsung.

Ring piston sangat berpengaruh dalam persoalan ini, apa ring piston itu? dalam area bakar ada komponen komponen seperti klep, ring piston, piston serta boring. Disinilah pembaca bakal tahu dasar sistem kerja dari area bakar pada mesin sepeda motor 4 tak .

manfaat ring piston pada pembakaran ini yakni untuk berikan lapisan tipis pelumas pada dinding area bakar, hingga bakal mengkondisikan mesin tidak mengalami overheat/panas yang terlalu berlebih. bila berlangsung keausan dalam system ini, maka dalam sistem pelapisan dinding area bakar bakal tak maksimal. alhasil ring piston tak lagi melapisi malahan bakal alami kebocoran pelumas kedalam area bakar, asap putih bakal keluar diknalpot serta ini bakal punya pengaruh pada performa mesin, pada tenaga yang dihasilkan serta kendaraan jadi boros.

tingkat perawatan yang kurang bakal menyebabkan rusaknya di bagian ini, bila tak lekas dikerjakan perbaikan bakal menyebabkan rusaknya pada komponen yang lain. Gantilah oli mesin secara berkala dengan spesifikasi SAE yang sudah direkomendasikan. ketahui gejalanya dari awal, pembaca bisa mendeteksi bilamana pada waktu awal menstater motor serta memanasi mesin, keluar bau menyengat dari pelumas terbakar. lihat tanda-tanda ini dan berikutnya tentunya ring piston diganti serta butuh dicek juga untuk kelayakan boringnya adakah cacat gores didindingnya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih