Panduan serta Cara Mengatasi Oli Mesin Bocor Pada Sepeda Motor

By | November 12, 2013

Panduan serta Cara Mengatasi Oli Mesin Bocor Pada Sepeda Motor – Untuk anda pemilk sepeda motor yang telah lumayan berusia, barangkali sempat alami yang namanya kebocoran oli mesin. Pemicu bocornya oli pada mesin sepeda motor mungkin berbagai macam, satu diantaranya yakni rusaknya sisi tutup klep di kepala silinder. Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing panduan yang harus anda simak tentang Panduan serta Cara Menangani Oli Mesin Bocor Pada Sepeda Motor, dibawah ini info lengkapnya untuk kamu.

Tutup klep di kepala silinder yang telah ngeces oli, kudu diganti. Itu merupakan tanda sil telah waktunya dibuang agar tidak berisiko seperti tanda-tanda overheat. Sebab, volume oli dapat menyusut bila dibiarkan oli ngeces melalui tutup klep. Ada yang katakan, sil tutup klep mesti diganti sesudah ada tanda oli netes. Padahal, kebayangkan berapakah tekanan oli di klep masuk-buang yang bisa mengurangi debit pelumas di area bakar.

Ingat! Sedikit saja ada celah, oli bakal meler keluar. Itu lantaran tekanan yang keras dari semprotan oli waktu mendinginkan head silinder.

Penggantian sil bukan hanya keperluan jangka pendek. Namun, ada beberapa pemicu yang bisa menyebabkan sil getas mesti diganti. Salah satunya waktu pemasangan permukaan sil tidak rapat ke sisi dalam tutup klep. Sil dapat turut ketarik dan getas. Paling benar, tiap-tiap buka-tutup klep, ya mesti ganti sil. Karena, bila sil lama dipasang lagi pasti kekuatannya bakal jauh turun.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih