Panduan serta Cara Mengatasi Rem Cakram Yang Berat

By | November 12, 2013

Panduan serta Cara Mengatasi Rem Cakram Yang Berat – Rem adalah satu diantara komponen yang benar-benar dianjurkan untuk sangat dijaga pada sepeda motor, karena dengan adanya rem maka keamanan untuk beberapa pengendara apat lebih terjaga. Tetapi bagaimana bila rem itu jadi bikin sepeda motor yang paling disayangi anda jadi berat dalam berjalan? Sudah pasti hal it benar-benar mengganggu.

Tetapi anda tak perlu cemas, lantaran dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info panduan untuk menangani persoalan itu yakni Panduan serta Cara Mengatasi Rem Cakram Yang Berat, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Piranti rem di motor riskan pada kotoran yang dikarenakan debu serta air hujan. Tidak ada salahnya buat lakukan penelusuran di komponen yang cukup vital ini. Bila lalai lakukan kontrol rem cakram, beragam persoalan bakal muncul pada komponen yang berperan untuk kurangi laju kendaraan ini.

Umumnya yang kerap dihadapi pengendara, tuas rem yang jadi berat waktu ditekan. Banyak yang alami peristiwa ini pada rem cakram. Walau telah diganti, kampas rem serta minyak rem tuas rem tetap saja jadi berat.

Hal semacam itu karena engsel rem yang juga berperan untuk dudukan kaliper kotor serta kurang pelumasan. Pemicunya, karet pelindung engsel yang rusak atau aus. Bila kotor, mengakibatkan piston tak dapat bergerak leluasa.

Untuk mengatasinya, kerjakan pembersihan komponen engsel itu. Pada mulanya, bebaskan braket caliper rem dari dudukannya. Sesudah terlepas, kita lepaskan juga engsel dari caliper. Umumnya, engsel yang ada pada bracket ini sulit di buka lantaran karat maupun debu yang melekat. Semprotkan cairan penetran agar dapat melepasnya.

Sesudah engsel lepas, tinggal bersihkan. Kemudian, berikan grease agar gerakannya dapat lancar kembali. Rakit lagi deh. Gampang kan?

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih