Panduan serta Cara Mengatasi Sepeda Motor Injeksi Mogok

By | November 15, 2013

Panduan serta Cara Mengatasi Sepeda Motor Injeksi Mogok – Sepeda motor dengan tehnologi injeksi memang mempunyai banyak keuntungan, satu diantaranya yakni bahan bakarnya yang benar-benar hemat dan rendah polusi, tetapi untuk persoalan perawatannya sudah pasti sepeda motor dengan tehnologi injeksi ini wajib dengan penaganan yang khusus dan spesial. Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info tentang cara perawatan sepeda motor dengan tehnologi injeksi jika terjadi mogok yakni Panduan serta Cara Mengatasi Sepeda Motor Injeksi Mogok, dibawah ini info lengkpnya buat kamu.

Sempatkah Anda alami motor mogok saat dalam perjalanan? Bila sepeda motor mogok tiba-tiba memang bikin pusing, terlebih bila terjadi di jalanan yang macet. Bila motor anda adalah motor system karburator, maka relatif lebih gampang untuk mengatasinya yakni dengan memposisikan gigi motor serendah barangkali, umpamanya gigi 2, lalu motor didorong supaya putaran roda dapat memutar mesin, lalu mesin dinyalakan. Trick ini terbilang yang paling popular serta kerap sukses, tetapi mesin baru akan hidup apabila keadaan pengapian normal dan bensin di tangki serta karburator ada. Tujuan langkah itu sesungguhnya untuk meringankan bahan bakar terhisap piston yang bergerak lebih cepat.

Bagaimana bila motor yang anda pakai yaitu motor dengan system bahan bakar injeksi? Perlakuannya bakal tidak sama dengan sepeda motor karburator, mengingat tunggangan sarat tehnologi itu di dukung komponen serta sensor elektrik presisi juga sensitif.

Motor injeksi bukan hanya gampang nyala, hemat bensin juga ramah lingkungan. Tetapi waktu dalam keadaan mogok, usahakan untuk jauhi mendorong motor jenis injeksi, karena komponen kelistrikan dan ECM (Elektronic Control Module) yang di dukung sensor itu memerlukan listrik dari aki untuk jalan normal. Melakukan uji coba menghidupkan mesin motor injeksi waktu mogok bakal sia-sia atau juga bisa mengakibatkan sensor-sensor pendukung ECM tak berfungsi sebagaimana seharusnya. Waktu motor jenis injeksi mogok lantaran aki yang lemah, cara untuk mengakalinya yaitu dengan menekan kick starter berulang-ulang untuk isi sedikit tegangan aki.

Biasanya memanglah pemicu mogoknya motor jenis injeksi yaitu aki yang lemah hingga system pengapian melalui ECM tak berfungsi. Supaya motor tak mogok di jalur yakinkan keadaan aki di motor terus sempurna.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih