Panduan serta Cara Mengencangkan Baut serta Mur Tanpa Kunci Momen

By | November 13, 2013

Panduan serta Cara Mengencangkan Baut serta Mur Tanpa Kunci Momen – Untuk anda yang kerap belajar montir serta sedikit mengotak-atik sepeda motor yang paling disayangi pasti telah terbiasa terkait dengan yang namanya kunci momen, tetapi bagaimana bila kunci momen yang anda punyai itu tak lengkap? Anda tak perlu cemas lantaran persoalan itu dapat diatasi dengan panduan yang bakal di sampaikan oleh corelita.com dalam postingan saat ini yakni Panduan serta Cara Mengencangkan Baut serta Mur Tiada Kunci Momen, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Setiap baut mempunyai batasan kekencangan. Kurang dari batas itu, mengakibatkan dapat kendur saat digunakan. Jika lebih dari itu, mempunyai konsekuensi baut atau mur jadi dol juga patah. Umpamanya untuk mur di kepala silinder Honda Scoopy FI. Skubek retro injeksi ini mempunyai batasan torsi 8 N. m atau 1, 8 kgf. m buat mur silinder headnya. Sedang untuk bautnya, 12 N. m atau 1, 2 kgf. m.

Buat kenali keakuratan torsi pengencangan, kudu gunakan kunci momen dengan kata lain kunci torsi. Sayangnya belum tentu seluruh bengkel umum atau sahabat mempunyai, lantaran harga kuncinya yang cukup mahal. Bila memang tools terbatas, tetap ada cara lain yang dapat dipakai. Yakni, memberikan lebih kurang 1/8 putaran lagi sesudah dikencangkan gunakan tangan.

Caranya begini! Masukkan mur atau baut gunakan tangan lebih dahulu. Janganlah segera pakai kunci. Gunakan tangan lantaran lebih peka buat rasakan putaran ulir. Sesudah masuk atau diputar 2 – 3 ulir, teruskan memutarnya gunakan kunci sampai kencang. Bila telah kencang, barulah imbuhkan 1/8 putaran lagi.

Namun, saat mengencangkan, kunci jangan disambung. Lantaran kemampuan pengencangannya pasti tidak sama. Setiap produsen kunci telah memperhitungkan segi ini. Ambillah perumpamaan, panjang kunci 12 mm dengan 22 mm, pasti tidak sama ukuran.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih