Panduan serta Cara Menyiapkan Mudik Dengan Sepeda Motor

By | November 14, 2013

Panduan serta Cara Menyiapkan Mudik Dengan Sepeda Motor РHari lebaran yang setiap tahun tiba, sudah pasti di hari yang khusus tersebut seluruh orang hendak berkumpul dengan sanak saudaranya. Beragam cara dapat ditempuh untuk berkumpulnya dengan keluarga termasuk diantaranya adalah mudik dengan memakai sepeda motor. Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info yang harus kamu simak tentang persiapan sebelum  mudik memakai sepeda motor yakni Panduan serta Cara Menyiapkan Mudik Dengan Sepeda Motor, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

1. Buat persiapan kelompok

Lakukan ritual mudik bersepeda motor bakal tambah lebih aman apabila dikerjakan dengan cara berkelompok. Tak hanya dapat sama-sama membantu apabila berlangsung kecelakaan, itu juga lebih gampang apabila waktu di jalur selama perjalanan.

Pemakai jalur lain, terlebih mobil atau bus, bakal memikirkan lagi waktu hendak ugal-ugalan apabila di depan atau di sekitarnya ada sekelompok pemotor.

Karenanya, jauh sebelum perjalanan diawali, buat persiapan grup Anda. Awalilah menggalang mudik bareng, lekas bentuk grup mudik, tunjuk ketua serta pembantunya. Kemudian matangkan gagasan, termasuk rute yang bakal ditempuh dan logistik yang dibutuhkan.

2. Siapkan fisik serta mental

Meniti perjalanan dengan motor tambah lebih berat di banding dengan memakai mobil. Pasalnya, sengatan terik matahari, keadaan fisik motor yang tidak sama dengan kendaraan roda empat, pasti memerlukan stamina yang sempurna.

Karenanya mempersiapkan keadaan fisik dari awal supaya terus sempurna tambah lebih penting. Perbanyak minum air putih. Konsumsi buah, sayuran, serta vitamin baiknya Anda kerjakan sejak awal. Siapkan juga mental bahwasanya perjalanan mudik ini juga bagian dari rekreasi berbentuk petualangan meniti jarak juah dengan beragam ciri-ciri medan yang penuh tantangan.

Dengan mempersiapkan mental seperti itu Anda bakal dapat nikmati perjalanan mudik walau keadaan penuh dengan tantangan. Anda juga tak lagi gampang tersulut emosi saat berlangsung beberapa hal yang kurang mengasyikkan. Lantaran dari awal kita memiliki pendapat perjalanan ini yaitu suatu rekreasi yang penuh tantangan.

3. Belanja perlengkapan keamanan berkendara

Tak hanya fisik serta mental, Anda juga mesti menyiapkan piranti penunjang keamanan sepanjang berkendara jarak jauh. Ingat, perjalanan mudik juga penuh resiko. Maklum, seluruh type kendaraan juga tumplek blek di jalur dalam kurun waktu yang berbarengan dengan tujuan yang sama, ingin lekas tiba di tujuan. Terutama keadaan cuaca juga susah diprediksi. Hari yang awal mulanya cerah mungkin tiba-tiba hujan deras. Itulah pentingnya persiapan perlengkapan penunjang keselamatan.

Tak hanya helm, sepatu, sarung tangan, pelindung lutut, serta siku lengan, Anda juga harus sediakan jas hujan. Janganlah lupa ban cadangan, busi, kunci pas, serta alat-alat lain juga mesti Anda yakinkan keberadaannya.

4. Siapkan motor Anda

Persiapan keadaan motor harus selain keadaan fisik serta mental. Caranya, teliti seluruh sisi motor, terlebih mesin serta kelistrikan. Supaya lebih akurat, bawalah motor ke bengkel.

5. Janganlah lupa siapkan peta mudik, bengkel siaga motor, serta nomer penting

Sesudah persiapan seluruh sisi itu Anda kerjakan, janganlah lupa mempersiapkan peta mudik. Begitupun dengan mengetahui dimana saja bengkel siaga yang disediakan oleh agen pemegang merk (APM) motor Anda di selama jalur mudik.

Sebaiknya diskusikan dengan grup Anda dimana saja rute yang akan ditempuh, area untuk istirahat, dan kontrol motor di bengkel siaga bakal dikerjakan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih