Panduan serta Cara Merawat Rantai Sepeda Motor Yang Baik

By | November 14, 2013

Panduan serta Cara Merawat Rantai Sepeda Motor Yang Baik – Ranatai adalah satu diantara komponen dari sepeda motor yang harus kamu rawat. Bila keadaan rantai sepeda motor anda tak di perhatikan maka lama kelamaan rantai itu bakal berkarat, keluarkan bunyi berisik dan cepat aus. Oleh karenanya dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing info yang harus kamu simak tentang perawatan rantai sepeda motor yang baik yakni Panduan serta Cara Merawat Rantai Sepeda Motor Yang Baik, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Untuk  komponen yang sangat dianjurkan pada sepeda motor, rantai motor butuh perawatan supaya lebih awet saat gunakan. Tetapi kadang-kadang lantaran lokasi yang berdebu sehinggamemungkinkan keadaan rantai ini cepat kotor, sering pemakai motor yang mengabaikannya. Tak susah menjaga rantai supaya lebih awet serta nyaman di pakai. Terlebih di waktu sekarang, banyak sales (spg) yang tawarkan pembersih atau pelumas yang dapat meringankan pekerjaan kita untuk melindungi keawetan komponen ini.

Satu diantara cara menjaga rantai motor, dapat dengan membersihkan memakai sikat gigi plus air yang di beri sabun colek serta kerjakan dengan cara teratur atau saat keadaan rantai tampak kotor.

Grease (gemuk) serta tanah dapat hilang walaupun memerlukan sedikit waktu, altenatif lain dapat juga memakai bensin atau solar supaya gumuk dapat cepat hilang, namun butuh di perhatiakan type rantai nya, bila rantai itu ada seal karetnya, janganlah memakai bensin atau solar lantaran dapat mengakibatkan kerusakan seal itu.

Sesudah bersih, upayakan janganlah terlampau lama membiarkan rantai dengan situasi basah lantaran air, dapat menyebabkan karat. Lekas keringkan rantai memakai lap. Bila keadaan rantai bersih, lumasi rantai dengan pelumas khusus rantai, tak disarankan melumasi dengan oli bekas. grease/gemuk, lantaran kotoran bakal lebih cepat melekat. Pelumasan rantai juga baiknya dikerjakan dengan cara berkala tiap-tiap minggu nya, lantaran apabila rantai kering akan timbul bunyi berisik.

Tak hanya kebersihan, ketangan rantai sangat dianjurkan untuk diperhatikan. Rantai yang kendor umumnya menyebabkan bunyi berisik serta menganggu kenyamanan berkendara.

Sedikit anjuran, sebagian penggemar motor umumnya ganti komponen penggerak roda ini dengan cara terpisah, dengan anggapan irit serta belum terlampau aus komponennya. Namun baiknya bila lakukan penggantian rantai motor, dianjurkan beserta dengan gearnya ya, jadi penggantiannya satu set (rantai, gear depan & gear belakang). Lantaran keadaan gear lama yang layak gunakan, terkadang dapat bikin rantai baru jadi cepat aus.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih