Panduan serta Cara Mudah Buka Bak Kopling Sepeda Motor

By | November 13, 2013

Panduan serta Cara Mudah Buka Bak Kopling Sepeda Motor – Bila hendak memperoleh peforma yang paling baik dari sepeda motor yang paling disayangi anda, perawatan yang teratur memanglah harus dikerjakan salah satunya di bagian kopling sepeda motor tersebut. Tetapi untuk lakukan perawatan pada kopling, sudah pasti anda mesti buka bak koplingnya terlebih dulu. Dalam postingan saat ini corelita.com bakal coba sharing panduan untuk menolong anda dalam mengatasi persoalan itu yakni Panduan serta Cara Mudah Buka Bak Kopling Sepeda Motor, dibawah ini info lengkapnya buat kamu.

Untuk yang awam, buka bak mesin sebelah kanan (bak kopling) yang kelihatanya repot benar kalau mau membukanya. Sesudah seluruh baut serta peranti pendukungnya lepas, konon paking kertas sambungan blok harus dicungkil obeng atau kape. Kemudian juga harus dipukul gunakan martil khusus, agar mudah terbuka.

Tetapi, cara itu bukan hanya jalan satu-satunya yang dapat dikerjakan. Ada trick cepat buka bak mesin tanpa harus dicungkil atau dipukul. Yakni, dengan menarik handel kopling atau menekan tuas persneling gunakan kaki kiri. Hingga, bak mesin yg tidak terikat baut lagi bakal gampang terdorong keluar.

Hal semacam itu lantaran tuas pengungkit di bak mesin yang tentunya mendorong kampas kopling, malah menekan bak mesin. Kebetulan, bak kopling juga untuk dudukan atau tumpuan as persneling saat digunakan. Lantaran tak dibaut, bak kopling jadi gampang terlepas.

Hanya, trick ini tidak dapat diaplikasikan ke seluruh type motor. Yakni tidak dapat digunakan di system kopling inner push, jenis Yamaha Vega. Namun, kopling system outer push seperti Honda Supra, Suzuki Smash, Kawasaki Kaze atau system kopling outer pull di Honda Tiger, Suzuki Satria F-150.

Sesungguhnya dipukul gunakan palu plastic atau karet tetap dibenarkan. Namun, mesti gunakan tehnik yang benar. Yakni, lewat cara silang atas-bawah atau kanan-kiri.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih