Panduan Serta Langkah Aman Dan Nyaman Touring Dengan Moge Kustom

By | September 2, 2013

Panduan Serta Langkah Aman Dan Nyaman Touring Dengan Moge Kustom – Touring mengendarai moge atau motor gede sudah pasti mempunyai nilai dan sensasi tersendiri, tetapi untuk langkah mengendarai moge sudah pasti tidak sama dengan motor biasa. Oleh dikarenakan itu didalam postingan  saat ini cirelita.com hendak coba sharing info buat kamu yang pingin touring dengan moge terlebih type kustom yakni panduan serta langkah aman dan nyaman touring dengan moge kustom, dibawah ini adalah info lengkapnya.

Sebelum lakukan touring sebaiknya mencermati banyak hal yang terkadang dilupakan untuk keselamatan serta kelancaran saat touring dengan jarak beberapa ratus km.. Umumnya bikers terlena dengan penampilan mogenya yang telah kinclong. Tidak seluruh moge enak diajak turing jarak jauh. Terlebih type kustom, pemilik mesti hafal dengan pengendaliannya.

Bulider nyentrik serta ramah itu lalu berikan poin-poin wajib saat turing jarak jauh memakai moge kustom. Ini kuncinya :

  1. Bila type moge yang dipakai lebih untuk versi harian, h-d sporster contohnya, ubahan lebih diutamakan pada memperpanjang jarak sumbu roda. Type layaknya sportser umumnya mempunyai jarak sumbu roda yang pendek, lincah di tikungan namun beresiko bila terlampau kencang. Dengan sumbu depan-belakang yang telah panjang, menikung juga dapat lebih aman.
  2. Ubah sasis jadi bikinan sendiri, factor keamanan dapat terganggu. Banyak yang perlu penyesuaian serta dicocokkan untuk sesuaikan dengan sasis baru. Hal itulah penyebabnya, bila ternyata dipakai untuk touring, baiknya memakai sasis asli. Ubahan cukup dikerjakan pada bagian kaki-kaki serta tampilan ( jika bila ubahan tidak digunakan untuk touring, silahkan berekspresi sebebas-bebasnya ).
  3. Janganlah memakai ban berspesifikasi ”kotak”. Umumnya, ban kaya  gitu pas dipasang untuk ubahan kenis retro. Tampang memanglah dapat sangat bagus dengan ban jadul yang tepiannya tidak membulat dengan banyak kembangan. Namun untuk menikung, tak lagi dapat lincah serta rebah. Ban merk avon serta metzeler diakui sebagai ban yang sangat bagus buat touring.
  4. Teliti baut-baut serta mounting. Ini harus, dikarenakan umumnya sepeda motor kustom telah merubah susunan sambungan yang perlu adanya tambahan dudukan baut sendiri. Kencangkan.
  5. Teliti pengapian. Turing jarak jauh bikin suhu mesin amat panas. Umumnya, pengapian dapat berubah dikarenakan suhu yang amat tinggi.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih