Panduan Serta Langkah Amankan Sepeda Motor Dari Maling

By | September 2, 2013

Panduan Serta Langkah Amankan Sepeda Motor Dari Maling – Belakangan ini masalah pencurian sepeda motor makin kerap terjadi diantara kita, oleh dikarenakan itu kita harus lebih cermat serta hati-hati agar tidak turut menjadi korban pencurian.

Didalam postingan saat ini corelita.com hendak coba sharing info untuk tentang langkah supaya dapat lebih mengamankan dari masalah pencurian motor yakni panduan serta langkah amankan sepeda motor dari maling, dibawah ini adalah info lengkapnya.

Sudah pasti amat penting mengerti pikiran beberapa maling. Mereka memperhitungkan sepeda motor dikarenakan sangat gampang dicuri serta cepat beroleh keuntungan. Karenanya, pemilik mesti senantiasa ”jaga-jaga” dengan beberapa langkah aman. Dibawah ini adalah sebagian panduan yang dapat anda kerjakan agar sepeda motor anda terhindar dari pencurian atau maling :

  1. Terburu-buru, bikin orang lupa mengamankan sepeda motornya saat diparkir, diantaranya mengunci setang dan seterusnya. Inilah langkah sekurang-kurangnya, walau sesungguhnya banyak langkah maling mengakibatkan kerusakan kunci setang dengan mudahnya.
  2. Parkir di lokasi ”terlihat”. Contohnya dekat kamera pengawas. Bila di tempat tinggal serta mempunyai area sempit sekalipun, tambah baik dimasukkan daripada ditaruh di garasi atau di luar. Ini berlaku pula buat yang meninggalkan sepeda motor cuma sebentar. Pasalnya, maling dapat menggondol didalam hitungan detik.
  3. Pertimbangkan menempatkan peranti yang menyusahkan maling :
    Pengunci cakram. Memasangnya tidak rumit, cuma dimasukkan lubang cakram rem, dengan demikian, sepeda motor tidak dapat bergerak dikarenakan rem terganjal. Harga nya tidak lebih mahal dari rp 1 juta untuk yang memiliki mutu tinggi. Makin mahal kunci type ini, makin banyak fiturnya seperti ditambahkannya fitur alarm bila motor bergerak.
    Pengaman lain yang popular yaitu kabel atau rantai spesial. Pastikan yang kuat untuk mengikatnya. Sisi yang diikat dapat macam-macam, contohnya pelek serta sokbreker. Bila bisa diikatkan pada objek lain. Tentukan juga yang tidak mudah rusak, contohnya tonggak besi, pagar, atau apa saja yang menyusahkan.
    Gunakan alarm cukup efisien untuk membendung aksi maling. Dengan harga beragam, alarm menolong memperingatkan orang di sekeliling motor atau anda sendiri bahwa maling tengah berupaya membawa kabur sepeda motor. Alarm mahal bisa sanggup mengirim sms teks ke ponsel.
    Bila di tempat tinggal, pembungkus atau pelindung sepeda motor nyatanya dapat menyusahkan maling. Maling lantas sulit mengidentifikasi type sepeda motor. Umumnya, maling mengincar sepeda motor atau komponen yang mudah dijual.
    Dan hal yang paling canggih, menempatkan pelacak. Peranti ini menyembunyikan sejenis pemancar yang dapat dibaca polisi. Contohnya alat yang diberi nama lojack.
  4. Disamping itu, butuh diingat, senantiasa tingkatkan kewaspadaan saat letakkan sepeda motor, terutama di area publik. Janganlah lupa mengasuransikan kendaraan untuk memperoleh perlindungan

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih