Panduan Serta Langkah Aplikasi Metode Kelistrikan Motor Balap Untuk Tingkatkan Performa

By | September 4, 2013

Panduan Serta Langkah Aplikasi Metode Kelistrikan Motor Balap Untuk Tingkatkan Performa – Performa sepeda motor bukan sekedar dapat ditentukan oleh settingan mesinnya saja, tetapi beragam komponen yang lain layaknya sisi kelistrikan juga dapat menolong untuk menigkatkan performa serta kinerja mesin.

Didalam postingan saat ini corelita.com hendak coba sharing info buat kamu menganai langkah untuk tingkatkan performa aplikasikan metode kelistrikan pada motor balap. Barangkali baru sedikit orang yang memahami dengan detail perihal kelistrikan sepeda motor. Ditambah lagi sistem kelistrikan yang diaplikasi pada motor balap, baik road race ataupun drag race. Kelistrikan amat vital peranannya, sama vitalnya dengan bagian lain pada sepeda motor.

Pada prinsipnya metode kelistrikan seluruh motor nyaris sama. Yakni mengalirkan daya listrik yang berasal dari aki ke komponen-komponen yang memerlukan tenaga listrik, layaknya pengapian sebagai contohnya.

Didalam motor balap memakai metode kelistrikan ‘total lost’ atau kelistrikan dc, total lost yaitu metode kelistrikan dimana aliran listrik ke pengapian tidak memakai spul, tetapi langsung disambungkan ke aki serta cdi.

Dengan menggunakan sistem total lost maka power yang dihasilkan jauh semakin besar di banding motor-motor harian yang condong memakai metode kelistrikan ac/dc. Ini kan ngomong soal balap, bila gunakan ac/dc beban kelistrikan jadi berat. Apa yang disampaikan blink dipertegas oleh sang mekanik asep lutfi alfaruki. Berdasarkan pendapat asep apabila tidak menggunakan kelistrikan dengan sistem total lost, bisa mengakibatkan motor tidak bertenaga waktu balapan.

Umumnya aki yang dipakai merupakan aki kering yang memiliki dimensi kecil, dikarenakan pada motor balap memerlukan bobot yang enteng. Power listrik yang dihasilkan juga sebaiknya sekurang-kurangnya 12 volt dengan kapasitas aki sekurang-kurangnya 5 ampere. Guna mengaplikasi metode itu, pada satu unit motor, diperlukan dana lebih kurang rp 3.000.000

Panduan kelistrikan motor balap :

  1. Usahakan supaya kelistrikan di motor balap stabil, konstan didalam pengisian tenaganya, supaya motor dapat lari kencang.
  2. Pakai aki berkapasitas sekurang-kurangnya 5 ampere, supaya tenaga listrik yang dihasilkan sekurang-kurangnya meraih angka 12 volt.
  3. Pembalap pun mesti sensitif dengan kelistrikan pada motor tunggangannya, supaya tidak berlangsung hambatan waktu balapan.
  4. Cermati keperluan kelistrikan yang dibutuhkan motor, dikarenakan tiap-tiap motor balap memerlukan kemampuan kelistrikan yang tidak sama.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih