Panduan Serta Langkah Bersihkan Filter Oli Smash Titan

By | September 4, 2013

Panduan Serta Langkah Bersihkan Filter Oli Smash Titan – Mengerjakan perawatan teratur pada sepeda motor yang paling disayangi adalah perihal yang harus supaya situasi serta performa dari motor tersebut terus terjaga dengan bagus.

Didalam postingan kali corelita.com hendak mencoba sharing info buat kamu pemilik suzuki smash titan tentang beberapa langkah perawatan harus, yakni panduan serta langkah bersihkan filter oli smash titan, dibawah ini adalah info lengkapnya.

Apakah jarak yang sudah tempuh motor suzuki smash titan 115 telah mendekati angka 5k km atau kelipatannya bila dilihat pada odometer ? Bila ya, segera lakukan pembersihan maupun ubah saringan oli dengan yang baru. Karena jika melampaui dari jadwal yang sudah ditentukan, kotoran sangat rawan mengendap pada saringan. Manfaat filter adalah menyaring kotoran. Dapat mampet dikarenakan banyaknya timbunan serbuk metal akibat bekas gesekan komponen menumpuk.

Nantinya, aliran oli bakal tersendat yang kemudian bisa menyerang noken as, batang klep serta part lain didalam mesin. Geraknya seret, cepat panas apalagi buat mesin motor yang sering terkena macet di jalan raya.

Dari pada repot, servis filter oli dengan berkala ( idealnya tiap-tiap 4k km ). Terlebih letak filter oli dibawah mesin sisi kiri yang mudah untuk dijangkau, sehingga bisa meringankan dan ditangani sediri. Yang perlu diperhatikan, sebelum diawali oli didalam mesin buang dulu.

Bila telah siap langkah setelah itu melepas 3 baut penutup filter oli gunakan kunci ring 10. Cungkil keluar tutupnya diikuti dengan menarik filter oli keluar dari sarang. Yakinkan sil aman serta tidak robek waktu di buka.

Bila belum pernah diganti dengan yang baru, dicuci juga bisa. Langkahnya busa filter janganlah disikat kuas. Namun, direndam di wadah yang berisi bensin hingga kotoran betul-betul keluar. Karena bila gunakan kuas kotoran dapat masuk sela-sela busa. Baru deh filter oli dikeringkan dengan memanfaatkan tiupan angin kompresor.

Bila tidak pingin repot, mengganti filter saringan oli dengan yang baru lebih oke. Dijual di pasaran satunya lebih kurang harganya rp 15an ribu. Langkah menggantinya yakni cukup melepas filter oli lama, setelah itu silahkan masukan yang baru. Hati-hati, agar tidak terjepit, yakinkan duduk di area yang pas dan sesuai.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih